14 dari 17 Tahanan Polsek Tenayan Raya Pekanbaru yang Kabur Berhasil Ditangkap

14 dari 17 Tahanan Polsek Tenayan Raya Pekanbaru yang Kabur Berhasil Ditangkap
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Hingga kini Polda Riau dan jajarannya sudah berhasil menangkap 14 dari 17 tahanan yang meninggalkan sel, Kamis (21/9/2023) dinihari lalu.

Saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino menjelaskan saat ini ada 3 tahanan yang masih dikejar.

"Iya ada 3 tahanan lagi. Ini masih diburu," katanya, Selasa (17/10/2023) pagi.

Penangkapan terhadap para tahanan tersebut kata Dodi Vivino dilakukan diberbagai tempat seperti Kota Medan, Sumatera Utara dan Provinsi Riau.

"Penangkapan dilakukan di Medan dan Riau," sambung mantan Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru itu.

Sebelumnya 17 tahanan Polsek Tenayan Raya berhasil meninggalkan sel tahanan, Kamis (21/9/2023) dinihari.

Usai mengetahui 17 tahanan yang meninggalkan sel tahanan, Polda Riau dan jajarannya langsung membentuk tim yang dikomandoi Kombes Pol Asep Darmawan. Terbukti 8 tahanan berhasil ditangkap Kamis pagi.

Saat itu Kabid Humas Kombes Pol Herry Murwono menjelaskan tahanan yang kabur berasal dari rutan utama Polsek Tenayan Raya. Para tahanan melarikan diri lewat tembok bagian belakang sudut yang di lobangi oleh tahanan dengan ukuran kurang lebih 20x30 cm.

"Dari pengakuan tahanan atas nama RN, ia mengambil obeng dari ruangan pemeriksaan pada saat dirinya di bon oleh tim penyidik pada hari Minggu lalu," ungkap Hery Murwono.

Obeng tersebut, dilanjutkan Kombes Hery diambil tanpa sepengetahuan anggota tim pemeriksa yang meriksa RN. Obeng yang diambil, disembunyikan dalam celana bersangkutan.

Sebelum tahanan kabur, personel jaga sudah melakukan cek kontrol tahanan sesuai arahan pimpinan setiap 1 jam sekali oleh personel jaga. Pada saat di cek terakhir jam 2.05 WIB, tahanan masih lengkap," tutup Kabib Humas.

#POLSEK #tahanan kabur

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index