Current Date: Selasa, 27 Februari 2024

Bupati Rohul Serahkan SK PPPK Formasi 2022 untuk Guru dan Pejabat Fungsional Teknis

Bupati Rohul Serahkan SK PPPK Formasi 2022 untuk Guru dan Pejabat Fungsional Teknis
Bupati Rohul Serahkan SK PPPK Formasi 2022

Riauaktual.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, didampingi oleh Asisten III Setdakab Rohul, Edi Suherman, serta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Erpan Dedi Sanjaya S.STP M.Si, telah menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022 kepada ratusan guru dan pejabat fungsional teknis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Acara penyerahan SK ini berlangsung pada Senin, 4 September 2023, di Convention Hall Masjid Islamic Centre Rokan Hulu, Pasir Pengaraian. Turut hadir dalam acara ini sejumlah pejabat daerah seperti Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Margono, Kepala Dinas PUPR, Anton ST MM, Kepala BAPPEDA, Drs H Yusmar M.Si, Kepala Dinas Diskominfo, H Syofwan S.Sos, Kepala DiskopUKMTransnaker, Zulhendri.

Bupati H. Sukiman menyampaikan selamat kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan pemerintah Kabupaten Rokan Hulu formasi tahun 2022 atas SK yang mereka terima. Ia mengapresiasi kesabaran dan pengabdian guru yang ada, beberapa di antaranya telah mengabdi sebagai pengajar honorer selama bertahun-tahun.

Bupati Sukiman berharap agar dengan diterimanya SK tersebut, para guru dan pejabat fungsional teknis dapat bekerja lebih baik lagi, dengan meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja. Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa upaya telah dilakukan untuk mengangkat semua guru dan honorer lain di Kabupaten Rokan Hulu menjadi ASN P3K.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Erpan Dedi Sanjaya, menjelaskan bahwa terdapat 613 orang yang menerima SK P3K, dengan mayoritas (588 orang) adalah guru, sementara 25 orang lainnya adalah pejabat fungsional teknis. Erpan Dedi Sanjaya juga menjelaskan bahwa formasi PPPK telah dibuka seluas-luasnya sesuai dengan dana Dana Alokasi Umum (DAU) yang diberikan oleh Kementerian Keuangan, dengan Kabupaten Rokan Hulu menerima 3.187 formasi untuk tahun 2024, termasuk 2.241 formasi guru, sesuai dengan usulan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu. (ADV)



#Rohul
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index