Current Date: Selasa, 27 Februari 2024

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Koramil 11 Kecamatan Tambusai Utara di Rokan Hulu

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Koramil 11 Kecamatan Tambusai Utara di Rokan Hulu
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Koramil

Riauaktual.com – Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, bersama Wakil Bupati, Indra Gunawan, menyaksikan secara langsung peletakan batu pertama pembangunan Kantor Koramil 11 Kecamatan Tambusai Utara oleh Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P, M.Han.

Sebelumnya, mereka melakukan peninjauan lahan yang akan digunakan untuk membangun Markas Kodim di Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah. Ini merupakan hari kedua kunjungan Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca ke Negeri Seribu Suluk, yang penuh dengan kegiatan bermanfaat.

Awalnya, kunjungan ini dimulai dengan peninjauan Makam Raja Rambah di Kecamatan Rambah Hilir. Bupati Sukiman tampak mendampingi Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca di sekitar makam tersebut.

Sambil menceritakan sedikit tentang kondisi makam, Bupati Sukiman menyatakan rasa senang dan terima kasih atas kehadiran Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca di Negeri Seribu Suluk.

Kemudian, kegiatan berlanjut ke Kecamatan Tambusai Utara untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Koramil 11 Kecamatan Tambusai Utara.

Di lokasi tersebut, Bupati Sukiman bersama Danrem 031/Wira Bima dan rombongan disambut hangat oleh Kapolsek, Camat, Kepala Desa di Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Sukiman menjelaskan tentang luasnya wilayah Kecamatan Tambusai Utara yang terdiri dari berbagai suku, bangsa, dan agama. Wilayah ini cukup luas, dan pemerintah berharap kehadiran Kantor Koramil 11 Kecamatan Tambusai Utara akan meningkatkan kondusifitas di wilayah tersebut, terutama saat pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024.

Sementara itu, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P, M.Han mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Roka Hulu, khususnya Bupati Rokan Hulu, yang telah memberikan dukungan penuh, termasuk lahan dan pembangunan bagi Kodim Rohul dan Kantor Koramil 11 Kecamatan Tambusai Utara.

"Kantor Koramil di setiap Kecamatan adalah bagian dari aturan, seperti halnya Polsek. Walaupun dalam kondisi keterbatasan, kita akan melakukannya secara bertahap, khususnya di Rokan Hulu, di mana Pemerintah Daerah sangat mendukung TNI dan Polri," ujar Danrem.

Danrem juga berharap, dengan adanya Kantor Koramil 11 di Kecamatan Tambusai Utara, akan meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah dalam mendukung percepatan pembangunan di Rokan Hulu.

Setelah peletakan batu pertama, Bupati dan Danrem melakukan peninjauan ke Benteng 7 Lapis, tempat bersejarah di Rokan Hulu. (ADV)

#TNI #Rohul

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index