Mayat Wanita Yang Ditemukan di Kampar Merupakan Korban Pembunuhan

Mayat Wanita Yang Ditemukan di Kampar Merupakan Korban Pembunuhan
Mayat Wanita Yang Ditemukan di Kampar

Riauaktual.com - Mayat seorang perempuan tanpa busana ditemukan di Dusun I Desa Pancuran Gading, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Jumat (13/10/2023).

Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja saat dikonfirmasi mengatakan korban bernama Nur Ainin (46). Korban pertama kali ditemukan oleh Sinta Dwi Tirta yang hendak bekerja.

"Benar ada penemuan mayat seorang wanita yang ditemukan warga. Kemudian dilaporkan kepada polisi," ungkap Ronald, Sabtu (14/10/2023) pagi.

Dijelaskan mantan Kapolres Siak usai ditemukan korban, saksi menemukan sisa makanan yang berserakan di sekitar ruko tempat korban bekerja.

Setelah melaporkan kepada petugas, personil Polsek Tapung segera menuju ke lokasi kejadian untuk memasang police line serta mencari penyelidikan dan olah TKP.

"Kemudian jasad korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda untuk dilakukan autopsi," beber Ronald.

Selanjutnya, polisi menelusuri keberadaan Rudi yang diduga sebagai pelaku pembunuhan. Rudi ditangkap dan mengakui perbuatannya, dia mengaku melakukan pembunuhan dengan cara mencekik dan memukul korban.

"Dari serangkaian penyelidikan keterangan saksi, diketahui dan mengerucut kepada satu pelaku bernama Rudi. Selanjutnya Rudi berhasil diamankan tanpa perlawanan. Dari hasil keterangan, pelaku dan korban orang dalam gangguan jiwa (ODGJ)," tandas Ronald Sumaja.

Pelaku, Rudi, saat ini ditahan di Mapolsek Tapung dan dijerat dengan Pasal 338 juncto Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 20 tahun atau hukuman mati.

#PEMBUNUHAN #Kampar #Hukrim

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index