Puncak Pekan Maulid Festival, Ustaz Da'ad Latif dan Opick Tampil Besok Malam

Puncak Pekan Maulid Festival, Ustaz Da'ad Latif dan Opick Tampil Besok Malam
Asisten I Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pemko Pekanbaru, memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW selama sebelas hari. Puncak acara akan digelar pada pentas yang sedang didirikan di Jalan Gajah Mada, Rabu (11/10).

"Kami berharap masyarakat datang meramaikan puncak peringatan Pekan Maulid Festival dengan kegiatan Tablik Akbar yang akan diisi oleh Ustaz Das'ad Latif dan penampilan Salawat oleh penyanyi rohani Opick. Ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian Pekan Maulid Festival yang digelar selama sebelas hari," kata Asisten I Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi, Selasa (10/10).

Ia menuturkan, kabut asap sudah mulai berkurang hari ini. Diharapkan, kualitas udara semakin membaik. Sehingga acara puncak perayaan bisa berjalan dengan baik dan semarak.

"Jika situasi kembali memburuk, silakan umat muslim yang akan hadir mengenakan masker," ucap Masykur.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru sudah menggelar Tablik Akbar di Hotel Grand Jatra Hotel pada 1 Oktober 2023. Tablik Akbar ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kami bekerja sama dengan Forum Pemuda Remaja Masjid (FPRM) dan Kementerian Kominfo dalam menggelar Tablik Akbar nanti. Berbagai macam perlombaan juga akan dilaksanakan," terang Masykur Tarmizi.

Pemko juga menggelar Pekanbaru Maulid Festival pada 1 hingga 11 Oktober. Kegiatan ini khusus untuk kaum muda.

"Ada sepuluh macam lomba yang akan kami laksanakan. Lomba mulai dari 4-8 Oktober," terang Masykur.

Puncak acara Pekan Maulid Festival pada 11 Oktober. Penutupan akan dimeriahkan penampilan penyanyi rohani Opick di Jalan Gajah Mada. 

#Pekanbaru #Pemko Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index