Porprov Riau 2026, Kabupaten Siak dan Kota Dumai Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah

Porprov Riau 2026, Kabupaten Siak dan Kota Dumai Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah
Ketua KONI Kabupaten Siak Husni Merza

Riauaktual.com - Tahun 2026, Kabupaten Siak dan Kota Madya Dumai ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke 11 tahun 2026.

Penetapan tersebut, melalui rapat musyawarah olahraga luar biasa (Musorprovlub) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau beberapa hari lalu di Pekanbaru.

Ketua KONI Kabupaten Siak Husni Merza menuturkan, Porprov Riau ini pertama kali dilaksanakan di dua kabupaten/kota.

"Alhamdulillah, hasil rapat musyawarah olahraga luar biasa dengan KONI provinsi beberapa hari lalu, Siak dan Dumai dipercaya sebagai tuan rumah 2026 mendatang," ujar ketua KONI Siak Husni Merza, Senin (9/10).

Husni mengungkapkan, cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan nantinya 40 cabor. Dengan rincian, 20 cabor di Kota Madya Dumai dan 20 cabor di Siak.

"Pembukaan Porprov ini nantinya di kota Dumai, dan ditutup di Kabupaten Siak," ujar Husni Merza yang juga menjabat wakil bupati Siak tersebut.

Husni mengatakan, untuk menyikapi hal itu, KONI Siak, siap menjadi tuan rumah untuk menyiapkan segala sesuatunnya. Belajar dari pengalaman pelaksana Porprov yang sudah ada, baik di Kuansing, dan daerah lain.

"Insya Allah, kami berusaha semaksimal mungkin melengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan. Seperti menyiapkan venue terbaik sesuai standar PON, sehingga Porprov 2026 mendatang, menjadi ajang menempa prestasi bagi segenap atlet di setiap cabang olahraga yang ada di Riau,” terangnya.

Untuk itu, Husni meminta dukungan dan do'a masyarakat Siak agar pelaksanan Porprov nantinya berjalan lancar tanpa ada kendala.

"Mohon doanya, agar kami bisa menjadi tuan rumah yang baik. Ajang Porprov ini, akan menjadi salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan dengan komitmen kami yang tinggi," tutupnya. (Infotorial)

#Siak #Pemkab Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index