Pj Wako Harapkan TNI Semakin Bersama Masyarakat

Pj Wako Harapkan TNI Semakin Bersama Masyarakat
Pj Wako Pekanbaru Muflihun, bersama pejabat Forkopimda Riau menyaksikan defile dan parade HUT TNI Ke-78 di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun berharap agar dalam peringatan HUT ke-78 TNI ini supaya keberadaan TNI bisa semakin dirasakan oleh masyarakat.

"Kita harap di hari HUT TNI ini, TNI semakin bersama masyarakat, semakin ada untuk masyarakat," kata Muflihun, usai menghadiri parade dan defile dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2923 di halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (5/10).

Muflihun menyaksikan langsung parade dan defile pasukan TNI dan Polri di area kantor gubernur Riau. Defile seperti ini guna mengenalkan TNI di hadapan masyarakat.

Sebelum menyaksikan defile, Muflihun menghadiri upacara HUT ke-78 TNI di halaman kantor gubernur Riau. Usai upacara, ditampilkan drama kolosal para pejuang melawan Belanda.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru intinya terus bersinergi dengan TNI dan juga Forkopimda dalam rangka membangun Pekanbaru lebih baik kedepannya. Untuk itu, dirinya yang merupakan perwakilan dari Pemko Pekanbaru turut mengucapkan selamat atas HUT ke-78 TNI.

Dikatakan Pj Wako, TNI ini berasal dan dibentuk oleh masyarakat. Jadi TNI itu adalah bagian dari masyarakat.

Ia menyebut, kegiatan defile yang dilakukan TNI adalah dalam rangka memperkenalkan TNI kepada masyarakat.

"Saya rasa ini pertama di Pekanbaru, baru ini saya lihat. Dan kami apresiasi TNI. Ini merupakan sejarah yang harus kita kembangkan dan siarkan dan beri pemahaman kepada anak-anak kita sebagai penerus bangsa," pungkasnya. 

#Pekanbaru #Pemko Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index