Legislator Pro Pemilu Bersih dan Pemberantasan Kor

Masinton Berharap Pemilu Ciptakan Demokrasi Berkualita

Masinton Berharap Pemilu Ciptakan Demokrasi  Berkualita
Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu

Riauaktual.com - Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu meraih penghargaan sebagai Legislator Pro Pemilu Bersih & Pemberantasan Korupsi dalam ajang KWP Award 2023, di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (2/10/2023).

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini mengatakan penghargaan yang diraihnya semata-mata untuk menciptakan demokrasi di Indonesia yang berkualitas lewat Pemilu, baik bagi para anggota dewan maupun masyarakat. 

“Ya tentu kita semua berharap, supaya kualitas demokrasi kita, melalui pemilu ini benar-benar berkualitas, bukan hanya terhadap para calon tapi juga pada masyarakat itu sendiri,” kata Masinton.

Menurutnya, untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas, maka seluruh elemen masyarakat harus memiliki peran bagi politik di Indonesia. Seperti, memberikan edukasi politik bagi masyarakat.

“Bagaimana melakukan sosialisasi dan edukasi politik kepada masyarakat melalui ajang sosialisasi kampanye pemilu ini melalui dengan pendekatan edukatif rasional dan tidak dengan pendekatan money politik dan lain-lain, " ujarnya.



#DPR/MPR RI
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index