Disperindag Pekanbaru Gelar Pasar Murah di Kecamatan Rumbai

Disperindag Pekanbaru Gelar Pasar Murah di Kecamatan Rumbai
Disperindag Pekanbaru Gelar Pasar Murah

Riauaktual.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengelar pasar murah di sejumlah titik, Jumat (29/9/2023). Lokasi pasar murah kali ini menyebar di lima titik berbeda di Kecamatan Rumbai.

Kelima titik tersebut yakni Jalan Pesisir di Lapangan Bola Kaki RW 7, Kelurahan Meranti Pandak dan Jalan Pesisir di Lapangan Voli RW 9 Kelurahan Meranti Pandak. Ada juga di Jalan Tirtonadi RT 03, RW 12 Kelurahan Sri Meranti dan Jalan Nelayan di Lapangan Pasar Kaget RT 03 RW 02 Kelurahan Sri Meranti.

Satu titik lagi Jalan Sepakat di Lapangan GOR RT 01 RW 02 Kelurahan Sri Meranti. Masyarakat bisa berbelanja di pasar murah itu dari pagi hingga siang.

"Ada di lima titik, kegiatannya berlangsung dari pagi hingga siang," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Tertib Perdagangan dan Perindustrian, Riznaldi Ananta Pratama.

Pasar murah ini menjual sejumlah bahan pokok seperti beras. Ia menyebut setiap titik terdapat dua ton beras bulog bagi masyarakat.

Bahan pangan yang dijual yakni beras SPHP seharga Rp 53.000 untuk ukuran lima kilogram. Sedangkan untuk pembelian per kilogram berkisar Rp 10.600.

Ada juga Beras Kita yang merupakan beras premium Bulog seharga Rp 71.000 untuk ukuran kemasan lima kilogram. Sedangkan harga per kilogramnya yakni 14.200.

Ada juga Minyak Kita seharga Rp 14.000 per liter. Lalu Minyak Goreng Kita seharga Rp 15.500 per liter serta gula pasir Kita kemasan satu kilogram Rp 14.500.

"Pasar murah ini merupakan program Pj Walikota Pekanbaru menindaklanjuti naiknya harga beras. Maka pemerintah kota pun menggelar gerakan pangan murah," pungkasnya. 

#ekonomi #Pemko Pekanbaru #SKPD Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index