SKK Migas Sumbagut-KKKS Riau Ungkap Strategi Lingkungan di Workshop PWI

SKK Migas Sumbagut-KKKS Riau Ungkap Strategi Lingkungan di Workshop PWI
SKK Migas Sumbagut-KKKS Riau Workshop PWI

Riauaktual.com – SKK Migas Sumbagut mengungkap program-program lingkungan dalam workshop yang diadakan oleh PWI Riau. Di hadapan puluhan wartawan, Yanin Kholison, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, menyajikan strategi dan keberhasilan mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Mengusung tema "Kontribusi CSR/PPM Bidang Lingkungan Industri Hulu Migas", Yanin menekankan komitmen SKK Migas dalam mendukung inisiatif berkarbon rendah. Dengan lima pilar program pemberdayaan masyarakat (PPM), SKK Migas menargetkan penanaman lebih dari 246 ribu pohon pada tahun ini, dan telah mencapai sekitar 78% dari target tersebut.

Salah satu sorotan utama adalah program 1-2 trees yang mendorong setiap pekerja untuk menanam dua pohon. Selain itu, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Wilayah Riau juga memainkan peran kunci dalam inisiatif ini. PT Pertamina Hulu Rokan WK Rokan, misalnya, melaksanakan program konservasi gajah yang mampu menyerap karbon sebanyak 1,28 ton per tahun.

“Kami berkomitmen untuk memastikan lingkungan yang berkelanjutan dan lestari, dan upaya-upaya konkret ini adalah wujud nyata dari visi kami," kata Yanin.

SKK Migas mengundang media dan masyarakat untuk melihat langsung implementasi program lingkungannya dan mendukung upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan.



#Lingkungan #Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI )
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index