Roesmin Nurjadin Air Force Run 2023 Bakal Digelar, Berikut Syarat Pendaftarannya

Roesmin Nurjadin Air Force Run 2023 Bakal Digelar, Berikut Syarat Pendaftarannya
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Mohammad Nurdin.

Riauaktual.com - Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru bakal menggelar Air Force Run 2023. Ajang olahraga lari ini bakal dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2023 mendatang.

Kegiatan ini memilih rute lari di kawasan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 1 Oktober mendatang. Masyarakat umum maupun komunitas bisa ikut mendaftar secara daring. 

Pihak panitia penyelenggara telah menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah. Para peserta lari bakal diajak melintasi paru-paru kota. Di rute itu, tidak ada polusi udara, tidak kendaraan lalu-lalang, dan tidak berisiko menyebabkan kemacetan. 

"Nantinya para peserta juga dapat berswafoto ria menikmati fasilitas negara. Bisa melihat langsung secara dekat Alustista TNI AU," Kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Mohammad Nurdin, dalam konferensi pers, Rabu (27/9/2023) kemarin.

Dijelaskan dia, terdapat dua kategori dalam Roesmin Nurjadin Air Force Run 2023, yakni kategori 5 km dan 10 km. Pihak panitia menargetkan untuk 2.000 peserta. 

Namun, jika melihat animo masyarakat selama memenuhi kenyamanan dalam pelaksanaan kegiatan, maka tidak menutup kemungkinan untuk menambah jumlah peserta. 

"Pendaftaran akan kami buka pada tanggal 1 Oktober mendatang. Peserta bisa langsung mendaftar secara online. Untuk biaya pendaftarannya kategori 5 km, Rp250 ribu dan 10 km, Rp300 ribu," ujarnya. 

Dijelaskan, tujuan ajang olahraga ini sebagai bentuk partisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan olahraga juga ada potensi lain selain aspek olahraga yaitu adanya UMKM.

"Kami berharap para peserta yang akan mengikuti event ini, tidak hanya dari kota Pekanbaru atau Riau saja, tetapi juga dari luar Riau," pungkasnya.

#Olahraga

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index