Fotografer Riauaktual.com Juara Pertama Essay Foto di Pertamina Hulu Rokan News Award 2023

Fotografer Riauaktual.com Juara Pertama Essay Foto di Pertamina Hulu Rokan News Award 2023
Wahyudi Juara Pertama Essay Foto di Pertamina Hulu Rokan News Award 2023

Riauaktual.com - Wahyudi, fotografer dari Riauaktual.com, berhasil membawa pulang penghargaan juara pertama dalam kategori Essay Foto pada Pertamina Hulu Rokan News Award (PENA) 2023. Acara tersebut berlangsung di Riau Country Club (RCC), Rumbai, kompleks Pertamina Hulu Rokan (PHR), pada Rabu (27/9).

Wahyudi tidak menyembunyikan rasa bangganya saat nama dirinya diumumkan sebagai pemenang. Dengan mata berbinar dan senyuman lebar, ia naik ke panggung untuk menerima penghargaan yang telah dinantikannya.

“Saya sangat bersyukur dan bangga bisa meraih penghargaan ini,” ucap Wahyudi. “Ini adalah bukti bahwa kerja keras, dedikasi, dan kreativitas dalam berkarya tidak pernah mengkhianati hasil,” tambahnya.

Penghargaan di ajang prestisius seperti PENA 2023 tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi bagi Wahyudi, tetapi juga pengakuan atas kualitas jurnalisme visual di Riau, khususnya yang berkaitan dengan pemberitaan seputar aktivitas Pertamina Hulu Rokan.

“Ini adalah motivasi baru bagi saya untuk terus berkarya, menggali potensi, dan berinovasi dalam setiap karya foto yang saya buat. Saya ingin foto-foto saya bisa menyentuh hati dan memberikan informasi yang berharga bagi masyarakat,” kata Wahyudi.

Sementara, Edwil Suzandi, Executive Vice President Upstream Business PHR, memberikan apresiasi kepada jurnalis Riau yang berpartisipasi dalam PENA 2023. Menurutnya, ajang tersebut merupakan representasi kolaborasi efektif antara PHR dan media dalam menyebarkan informasi seputar kegiatan PHR kepada masyarakat.

"PHR tidak hanya berfokus pada pendorong ekonomi tetapi juga berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Edwil.

Rudi Ariffianto, Corporate Secretary Pertamina Hulu Rokan wilayah Kerja Rokan, menyebutkan bahwa ada 129 karya jurnalistik yang diterima oleh panitia dalam ajang tersebut. Karya-karya ini mencakup berbagai kategori media, termasuk cetak, online, TV, radio, dan essay foto.

"Kami terkesan dengan antusiasme para jurnalis, di mana tahun ini jumlah partisipannya mencapai 88 orang," ujar Rudi.
 

#Pendidikan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index