Gerak Cepat PLN Tangani Pohon Tumbang yang Bikin Listrik Rumah Warga Pekanbaru Padam

Gerak Cepat PLN Tangani Pohon Tumbang yang Bikin Listrik Rumah Warga Pekanbaru Padam
Gerak Cepat PLN

Riauaktual.com - Hujan deras dan angin yang kencang mengakibatkan pohon tumbang di Kota Pekanbaru. Akibatnya, listrik di sejumlah rumah warga terputus. 

Petugas PLN UP3 Pekanbaru langsung bergerak melakukan pemulihan pasokan listrik. Listrik yang mati seperti di Jalan Sialang Bungkuk, Jalan Batak, Jalan Jawa, Jalan Kulim dan Pebatuan.

"Gangguan listrik di wilayah Kota Pekanbaru disebabkan oleh pohon tumbang yang menimpa jaringan PLN. Pohon tumbang itu terjadi di Jalan Sialang Bungkuk karena cuaca ekstrim," ujar Manager UP3 Pekanbaru, Hendratua P Manurung, Kamis (21/9).

Menurut Hendra, petugas PLN bergerak cepat dalam memulihkan pasokan listrik ke pelanggan yang terdampak. Bahkan di sejumlah titik yang padam, terpantau listrik sudah kembali.

"Kita mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan penanganan pohon tumbang itu dengan alat berat," kata Hendra.

Padamnya listrik terjadi mulai pukul 18.45 WIB malam ini. Hal itu diakibatkan adanya gangguan pada penghantar Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 KV.

"Lokasi terdampak yakni di Jalan Badak 70, kantor wali kota, Jalan Bancang Lesung dan Jalan Hangtuah. Lalu ada pula Jalan Abdul Malik, Jalan Sekuntum, Jalan Jalan Sialang Bungkuk, Jalan Jawa hingga Jalan Sumatera," jelas Hendra.

Hendra tak ingin warga mengalami mati listrik berlama-lama. Dia mengutus petugas untuk melakukan penanganan pohon tumbang tak lama setelah kejadian. 

"PLN memastikan penanganan dilakukan tim di lapangan antara BPBD, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Perhubungan Pekanbaru," ucapnya.

Hendra juga meminta maaf kepada warga Pekanbaru yang terdampak matinya listrik akibat faktor alam tersebut. Dia juga meminta warga untuk melaporkan jika ada gangguan lainnya ke PLN.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan telah menganggu aktivitas serta layanan kami pada pelanggan. PLN akan siaga 24 jam untuk memberi layanan bagi para pelanggan," ujar Hendra.

Hendra mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melaporkan apabila ada masalah kelistrikan. Laporan bisa diakses melalui layanan pengaduan Via PLN Mobile dengan mengunduh di Playstore.

#PLN #Listrik

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index