Pria Berjubah Putih yang Peragakan Gerakan Tak Lumrah di Masjid Alami Gangguan Mental

Pria Berjubah Putih yang Peragakan Gerakan Tak Lumrah di Masjid Alami Gangguan Mental
Pria Berjubah Putih yang Peragakan Gerakan Tak Lumrah di Masjid Al Jihad

Riauaktual.com - Video seorang pria yang memperagakan gerakan tidak lazim saat beribadah di Masjid Al Jihad, Jalan Melur, Kecamatan Sukajadi, viral di media sosial pada Jumat (15/9/2023).

Pria yang mengenakan jubah putih ini awalnya disangka sedang salat di baris shaf perempuan. Namun, ia tampak melakukan gerakan yang tidak biasa dalam salat dan menyerupai ritual keagamaan lain.

Masyarakat Kota Pekanbaru sangat terkejut dengan kejadian ini, sehingga kepolisian segera bertindak dengan melakukan investigasi. Pria tersebut berhasil diidentifikasi dan diperiksa.

"Pria dengan inisial S (40 tahun) ini telah kami amankan dan dibawa ke Polsek Sukajadi untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Berry Juana Putra, pada Sabtu (16/9/2023).

Dari hasil pemeriksaan, diduga kuat bahwa S mengalami gangguan jiwa. Hal ini juga ditegaskan oleh keluarga S saat dikonfirmasi oleh pihak kepolisian.

"Keluarga mengonfirmasi bahwa pria tersebut memang sedang mengalami gangguan kesehatan mental," kata Kompol Berry Juana Putra.

#Hukrim #Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index