Meski Gandeng Kang Emil, Ganjar Belum Tentu Bisa Taklukkan Jabar

Meski Gandeng Kang Emil, Ganjar Belum Tentu Bisa Taklukkan Jabar
Ganjar Pranowo bersama Ridwan Kamil/Ist

Riauaktual.com - Peluang bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo meraup keuntungan suara dari warga Jawa Barat (Jabar) belum tentu bisa terwujud, meski menggandeng Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Partai Golkar, Ridwan Kamil.

Founder Citra Institute, Yusak Farchan menilai, Ridwan Kamil yang notabene merupakan mantan Gubernur Jawa Barat memang punya kans menggaet pemilih di Tanah Pasundan.

"Jika Ridwan kamil yang diambil sebagai cawapres, tentu penetrasi Ganjar ke Jawa Barat akan lebih mudah," ujar Yusak sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (15/9).

Peluang menguasai wilayah segitiga emas di Pulau Jawa memang tidak bisa dipungkiri, apabila Ganjar benar-benar menggaet sosok yang kerap disapa Kang Emil itu.

"Jika Ganjar menang di Jawa Barat, maka Jawa akan dikuasai. Ganjar-Ridwan Kamil memang seksi," tuturnya.

Namun, elektabilitas Kang Emil sebagai Cawapres yang tinggi di beberapa lembaga survei, jika dipasangkan dengan Ganjar belum tentu bisa menguasai Jawa Barat.

"Karena preferensi politik masyarakat tentu lebih melihat siapa Capresnya," jelasnya.

Maka dari itu, Dekan FISIP Universitas Pamulang (Unpam) itu memandang pasangan Ganjar-Kang Emil belum tentu bisa menguasai wilayah yang memiliki pemilih terbanyak.

"Apakah pasangan ini bisa menaklukkan Jawa Barat? Saya kira belum tentu," demikian Yusak.



#Politik #PILPRES
Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index