Perbaikan Jalan Parit Indah Kembali Diusulkan di APBD Perubahan

Perbaikan Jalan Parit Indah Kembali Diusulkan di APBD Perubahan
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah

Riauaktual.com - Perbaikan Jalan Parit Indah, di Kecamatan Bukit Raya kembali diusulkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2023. Pasalnya, perbaikan jalan yang dilakukan beberapa bulan belakangan belum sepenuhnya dan masih ada beberapa titik ruas dalam kondisi rusak.

Jalan Parit Indah tersebut baru separuh yang diperbaiki oleh Dinas PUPR Pekanbaru. Separuh Jalan Parit Indah itu diperbaiki oleh Pemko Pekanbaru menggunakan anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau.

Dalam pelaksanaannya, untuk overlay separuh Jalan Parit Indah itu menghabiskan anggaran sebesar Rp5,4 miliar dari total perbaikan keseluruhan mencapai Rp12 miliar lebih. Sementara sisanya, akan diusulkan Dinas PUPR Pekanbaru pada APBD Perubahan 2023.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, bahwa pihaknya sangat berharap provinsi dapat membantu kembali kelanjutan overlay Jalan Parit Indah.

"Kami berharap bisa melanjutkan jalan yang di Parit Indah, karena secara anggaran baru separuh dari total kebutuhan yang kita punya sekitar Rp12 miliar lebih," kata Edward Riansyah, Rabu (13/9).

Ia menuturkan, saat ini perbaikan yang dilakukan di Jalan Parit Indah baru separuh dari total anggaran. Overlay telah dilakukan sejak dua bulan terakhir.

"Kemarin baru Rp5,4 miliar, hampir Rp6 miliar lebih lagi dari total Rp12 miliar lebih," terangnya.

Pada APBD Perubahan 2023 ini, pihaknya tetap memasukkan Jalan Parit Indah dalam prioritas. Namun, apakah nanti akan menggunakan APBD Pemko Pekanbaru atau Bankeu Provinsi Riau, pihaknya belum bisa memastikan.

"Kita tetap masukan dalam prioritas, cuman nggak bisa kita pastikan apakah nanti masuk APBD kota atau masuk bankeu kembali. Kita coba usulkan," pungkasnya. (Doni)

#JALAN RUSAK #Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index