Current Date: Selasa, 27 Februari 2024

Kapolresta Pekanbaru Bagikan Helm dan Pesan Keselamatan kepada Pengguna Jalan

Kapolresta Pekanbaru Bagikan Helm dan Pesan Keselamatan kepada Pengguna Jalan
Kapolresta Pekanbaru Bagikan Helm

Riauaktual.com - Selama pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan, seperti yang terlihat di Jalan Yos Sudarso pada Selasa (12/9/2023) pagi.

Kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 digelar di lokasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian, yang didampingi oleh Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti.

Kegiatan kali ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif, yaitu dengan melakukan imbauan dan edukasi kepada pengguna jalan.

"Adapun beberapa media edukasi yang digunakan termasuk membagikan brosur, stiker, leaflet, serta menggunakan papan imbauan bertemakan tertib berlalu lintas. Untuk menambah meriah kegiatan, Satlantas juga menampilkan badut Zebra untuk menarik perhatian pengguna jalan," ungkap Jefri.

Tidak hanya memberikan edukasi dan imbauan tertib berlalu lintas, Satlantas Polresta Pekanbaru juga membagikan helm kepada beberapa pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm atau helm yang digunakan sudah tidak layak pakai.

Helm bagi pengendara ini langsung diserahkan oleh Kapolresta Pekanbaru.

Saat memberikan helm, Kapolresta juga menyampaikan pesan keselamatan kepada pengguna jalan, ia berpesan agar menggunakan helm setiap kali mengendarai sepeda motor untuk keselamatan selama berkendara.

"Jangan menggunakan helm hanya karena melihat petugas, tetapi gunakan helm setiap kali berkendara untuk keselamatan selama berkendara," imbau Kapolresta.

Selanjutnya, Kapolresta juga menghentikan seorang pengendara sepeda motor lainnya yang sedang membawa anaknya tanpa menggunakan helm. Melihat hal itu, Kapolresta juga langsung memberikan helm kepada anak tersebut dan mengingatkan orang tuanya agar setiap kali berkendara, yang dibonceng juga harus menggunakan helm.

"Jangan lupa selalu gunakan helm untuk keselamatan, baik itu pengendara maupun yang dibonceng, apalagi yang dibonceng adalah anak-anak," tutup Kombes Jefri.

Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 adalah operasi kepolisian khususnya di bidang lalu lintas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih mematuhi peraturan lalu lintas.

Operasi ini sudah berjalan sejak tanggal 4 September 2023 dan akan berjalan selama 14 hari, hingga tanggal 17 September 2023.

Hingga hari ke-11 Operasi Zebra Lancang Kuning 2023, Satlantas Polresta Pekanbaru telah melakukan penindakan terhadap 1.658 pelanggar lalu lintas.

#Lalulintas

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index