Survei Polling Institute Terbaru, Prabowo dan Ganjar Berimbang, Anies Makin Jauh

Survei Polling Institute Terbaru, Prabowo dan Ganjar Berimbang, Anies Makin Jauh
foto: Istimewa

Riauaktual.com - Hasil survei Polling Institute terbaru, perolehan suara Prabowo dengan Ganjar sudah berimbang, Prabowo di angka 26,2 persen sementara Ganjar di angka 25,6 persen.

Perolehan suara Prabowo dan Ganjar sudah berimbang dengan selisih suara yang tak mencapai 1 persen. Beda cerita dengan Anies yang hanya mendapatkan suara 14,8 persen atau makin jauh.

Dilansir dari Pojoksatu.id, lembaga survei Polling Institute menggelar survei calon presiden 2024 pada periode 21-25 Agustus 2023 dengan total 1.201 responden.

Pengambilan sampel pada survei ini menggunakan teknik acak nomor telepon atau random digit dialing (RDD).

Metode wawancara dilakukan melalui telepon. Margin of error pada survei ini +/- 2.9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Polling Institute mempertanyakan ke responden siapa capres yang akan dipilih jika pilpres digelar hari ini.

Pada simulasi 19 nama semi terbuka, maka perolehan suara Prabowo dengan Ganjar sangat tipis atau bisa dikatakan sangat berimbang.

Dimana dengan 19 nama semi terbuka dan boleh menyebutkan nama lainnya, Prabowo memperoleh 26,2 persen sementara Ganjar memperoleh 25,6 persen.

Lalu Anies mendapatkan suara 14,8 persen. Ridwan Kamil mencapai 4,3 persen. Lalu AHY memperoleh 2,1 persen dan Erick Thohir mencapai 1,9 persen.

Disusul nama-nama lainnya seperti Mahfud MD, Sandi Uno, Puan Maharani, Susi Pudjiastuti, Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo dan nama lainnya yang mencapai nomor urut 19.

Sementara pada simulasi 3 nama capres tanpa menyebutkan siapa pendampingnya, maka Prabowo mendapat angka 36,3 persen, kemudian Ganjar Pranowo mendapat angka 32,4 persen, lalu Anies Baswedan meraih suara 20 persen.

Pada simulasi-simulasi yang lain dengan dua pasang capres atau tiga pasang capres, baik menyebutkan nama cawapres atau tak menyebutkan nama cawapres, maka Prabowo Subianto tetap menang.

#PILPRES #Politik

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index