Pesawat Batik Air Delay Akibat Kabut, Jarak Pandang hanya 200 Meter

Pesawat Batik Air Delay Akibat Kabut, Jarak Pandang hanya 200 Meter
Suasana dari Kabin Batik Air. Jarak Pandang Terbatas Hanya Ratusan Meter di Bandara SSK II Pekanbaru

Riauaktual.com - Penumpang Batik Air ID 7066 dari Bandara SSK II Pekanbaru tujuan Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta terpaksa keluar lagi dari pesawat karena delay (ditunda) 1 jam Minggu (10/9) pagi. 

Pilot menyampaikan ke penumpang bahwa jarak pandang terbatas hanya ratusan meter. Penumpang yang awalnya menunggu 1 jam di pesawat terpaksa kembali lagi ke ruang tunggu karena gerah.

"Sudah 1 jam di pesawat  turun lagi ke ruang tunggu bang, kabutnya tebal kata pilot," ujar Wan Subantriarti salah satu penumpang Batik Air saat dikonfirmasi riauaktual.com.

Dalam jadwal, Batik Air itu seharusnya berangkat pukul 06.10 Wib. Namun ketebalan kabut membuat pilot menunda penerbangan demi keselamatan bersama.

"Jam 05.30 kami sudah naik pesawat, kami menunggu berangkat. Tapi ada kabut, jarak pandang tadi 100 meter, sedangkan untuk penerbangan minimal 500 meter kata pilotnya," jelas Wan.

Setelah menunggu 1 jam, pesawat tak kunjung terbang. Kemudian pada pukul 07.15 Wib, para penumpang keluar dari pesawat menuju ruang tunggu bandara.

"Lalu pukul 07.40 Wib kami disuruh kembali ke dalam pesawat, karena sudah bisa terbang kata petugasnya," ucap Wan.

#BANDARA #BMKG #Lingkungan #KABUT #Pekanbaru

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index