Sampaikan Apresiasi, Bupati Kuantan Singingi Hadiri Syukuran Jalur Sijontiak Lawik

Sampaikan Apresiasi, Bupati Kuantan Singingi Hadiri Syukuran Jalur Sijontiak Lawik
Bupati Kuantan Singingi Hadiri Syukuran Jalur Sijontiak Lawik

Riauaktual.com - Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby sampaikan apresiasinya kepada seluruh atlet jalur Sijontiak Lawik Pulau Tanamo, Desa Pulau Jambu Kecamatan Cerenti.

Sebab prestasinya menjadi Juara III Festival Event Nasional Kebudayaan Pacu Jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Agustus 2023 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Bupati saat acara syukuran atas prestasi Jalur Sijontiak Lawik Pulau Tanamo, Rabu (6/9/2023) malam .

Selain mengapresiasi prestasi spektakuler Jalur Sijontiak Lawik, Bupati H Suhardiman juga akan memperbaiki jalan menuju Desa Pulau Jambu sepanjang lebih kurang 3 KM tahun mendatang.

"Saya lihat kondisi jalan kurang bagus, dan ini sudah di usulkan Kepala Desa serta Camat Cerenti, Erialis, untuk itu akan kita perbaiki tahun depan. Tolong Pak Kepala Bapedda, di catat dan anggarkan tahun depan," tukas Suhardiman.

H. Suhardiman Amby juga mengatakan, pacu jalur di Kabupaten Kuantan Singingi disuguhkan dengan konteks kebudayaan, yang dikemas agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan demikian UMKM di Kuansing akan bergerak.

Pemkab Kuansing akan bertungkus lumus bersama stakeholder yang ada dalam meningkatkan kualitas SDM dan UMKM masyarakat Kuansing, dengan demikian harapan kedepannya perputaran roda perekonomian mampu bergerak di Kuansing terkhusus di Cerenti.

“Cerenti harus maju, Cerenti harus hidup dan berkembang,” sambung Bupati penuh harapan.

Di samping itu, Camat Gerenti mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah terutama Bupati Kuansing, yang telah memberikan apresiasi kepada jalur Sijontiak Lawik, dan memerhatikan infrastruktur ke Desa Pulau Jambu, ucap Erialis.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kuansing, H Zulhendri Nazariddin, Penasehat Ahli, Aherson, , S, Sos, MSi, sejumlah Kepala OPD, dan perwakilan jalur dari Kuansing dan Inhu.

#Kuansing #PACU JALUR

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index