Current Date: Selasa, 27 Februari 2024

Pelaku Utama Pembunuhan Kartini Ditangkap Satreskrim Polres Dumai

Pelaku Utama Pembunuhan Kartini Ditangkap Satreskrim Polres Dumai
Pelaku Utama Pembunuhan Kartini Ditangkap

Riauaktual.com - Setelah melalui serangkaian penyidikan yang intensif dan pengembangan kasus, Satreskrim Polresta Dumai akhirnya berhasil menangkap pelaku utama dalam kasus pembunuhan Kartini, seorang ibu rumah tangga, yang terjadi pada tanggal 4 September 2023.

Pelaku pembunuhan tersebut adalah suami Kartini yang berinisial S, bersama dengan kedua anaknya LZP (12 tahun) dan KT (14 tahun).

"Kami berhasil menangkap pelaku dugaan pembunuhan Kartini. Penangkapan pertama dilakukan terhadap kedua anak korban, dan terakhir, suami korban yang berinisial S berhasil kami tangkap," kata Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton pada Kamis (7/9/2023).

Dhovan juga menjelaskan bahwa pelaku utama (S) berhasil ditangkap di wilayah Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. "Pelaku dan tim reskrim tiba di Dumai pada malam tanggal 6 September 2023," tambahnya.

Kasatreskrim Polres Dumai, AKP Bayu Ramadhan, menjelaskan motif di balik pembunuhan ini adalah dendam terhadap ibu mereka, Kartini, yang sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap anak-anaknya. "Para pelaku mengaku memendam dendam karena korban sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap anak-anaknya," ungkap Bayu.

Dalam kasus ini, pelaku LZP adalah anak kandung Kartini, sementara anak tirinya yang bernama KT terlibat langsung dalam tindakan kekerasan terhadap Kartini. "Anak tirinya, KT, terlibat dalam pemukulan terhadap Kartini menggunakan alat tukang, yakni martil," tambah Bayu.

Dugaan pembunuhan ini melibatkan pelaku utama S, yang diduga membunuh istrinya, Kartini, di Jalan Akasia, Kelurahan Bukit Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. Jenazah Kartini ditemukan terbungkus dalam karung goni di Jalan Akasia, Kelurahan Bukit Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, pada Jumat (25/8/23), dengan hanya bagian perut dan tangan terlihat dari luar karung.

#Hukrim #PEMBUNUHAN #Dumai

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index