Liga 2 Segera Bergulir, PSPS Riau Berganti Nama Jadi Riau FC

Liga 2 Segera Bergulir, PSPS Riau Berganti Nama Jadi Riau FC
PSPS Riau. (Mr)

Riauaktual.com -  PSPS Riau telah resmi terdaftar dalam grup 1 Liga 2 2023/2024 yang akan dimulai pada tanggal 10 September 2023. Kompetisi ini menampilkan 28 klub yang akan bersaing dalam empat grup, dengan tujuh klub di setiap grupnya.

PSPS Riau akan bersaing melawan enam klub lainnya, yaitu Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, Sada Sumut FC, Semen Padang FC, dan Sriwijaya FC.

Namun, ada satu perubahan yang menarik perhatian. Klub yang sangat dicintai oleh masyarakat Riau ini terdaftar dengan nama Riau FC, bukan PSPS Riau seperti biasanya, hingga akhir kompetisi pada Maret 2024 mendatang.

Sekretaris PSPS Riau, M Teza Taufik, menjelaskan bahwa manajemen klub telah memberi tahu penyelenggara pertandingan dan PSSI bahwa mereka akan tetap menggunakan nama PSPS Riau.

"Kami sudah menjelaskan kepada PSSI dan PT LIB bahwa kami akan tetap menggunakan nama klub PSPS Riau, meskipun dalam administrasi kami terdaftar sebagai Riau FC. Usulan perubahan nama klub ini harus melalui Kongres PSSI," kata Teza pada Jumat (1/9/2023).

Pergantian nama ini terjadi karena usulan yang diajukan oleh manajemen sebelumnya, tetapi penggunaan kembali nama PSPS Riau akan diusulkan kembali dalam Kongres PSSI tahunan yang akan datang.

"Karena perubahan nama klub ditentukan dalam Kongres Tahunan PSSI. Nama Riau FC hanya digunakan dalam administrasi. Manajemen sebelumnya ingin mengganti nama PSPS, tetapi pada Kongres PSSI tahunan mendatang, kami akan mengusulkan kembali agar klub kami bernama PSPS Riau," pungkasnya.

#Olahraga #sepakbola #PSPS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index