Polsek Bukit Raya Amankan 10 Motor Terindikasi Balap

Polsek Bukit Raya Amankan 10 Motor Terindikasi Balap
Personel mengumpulkan sepeda motor yang terindikasi balap liar di simpang lampu merah bandara, Sabtu (26/8/2023).

Riauaktual.com - Polsek Bukit Raya terus melakukan patroli balap liar, setiap malam akhir pekan rutin para personel gabungan turun ke jalan yang kerap menjadi ajang balap liar.

Pada akhir pekan kemarin, Sabtu (26/8/2023), 10 personel turun menyisir lokasi yang berada di wilayah hukum Polsek Bukit Raya, juga termasuk diperkuat satu personel TNI dari Koramil 05 Sail.

Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil langsung turun memimpin giat patroli tersebut, dan alhasil ada 10 sepeda motor yang diamankan dari beberapa lokasi.

"Kita mengamankan 10 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong serta kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat," ucap AKP Syafnil, Senin (28/8/2023).

Sepeda motor yang diamankan itu terindikasi aksi balap liar, kemudian sepeda motor dan pengendaranya pun digiring ke Mapolsek Bukit Raya untuk selanjutnya diberikan tindakan hukum.

"Kita merutinkan patroli, malam kemarin itu menyisir lokasi di persimpangan lampu merah bandara, simpang lampu merah Arifin Ahmad, dekat Awal Bros Sudirman, simpang Nangka-Todak," ungkapnya.

Dalam patroli tersebut, personel tak luput melakukan penggeledahan terhadap pemilik kendaraan serta kendaraannya, dilakukan penggeledahan badan dan barang bawaannya.

"Juga melakukan patroli ditempat rawan kriminalitas, dan melakukan pembubaran terhadap pemuda yang masih kedapatan berkumpul melebihi pukul 00.00 WIB," jelasnya.

"Dilakukan aksi cegah balap liar atau tipid lainnya ini guna untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta untuk menekan tingkat kriminalitas kejahatan sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman kondusif," pungkasnya.

 

#Hukrim #Lalulintas #Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index