Tutup Acara Pacu Jalur, Gubernur Riau Apresiasi Bupati dan Panitia

Tutup Acara Pacu Jalur, Gubernur Riau Apresiasi Bupati dan Panitia
Gubernur Riau Drs H. Syamsuar, MSi Hadiri Penutupan Acara Pacu Jalur

Riauaktual.com - Gubernur Riau, Drs H. Syamsuar, MSi, mengungkapkan apresiasi terhadap kinerja Panitia Pacu Jalur tahun 2023 dan memberikan penghargaan positif kepada Bupati Kuansing, Drs H. Suhardiman Amby. Pernyataan ini disampaikan oleh Syamsuar saat ia menyaksikan Partai Final Pacu Jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan pada Minggu, 27 Agustus 2023, sore hari.

Syamsuar, yang didampingi Kadis Kominfo Riau, H. Erisman Yahya, Kadis Pariwisata Riau, Roni Rakhamat , Bupati Kuansing, Drs H. Suhardiman Amby, dan Ketua Panitia Pacu Jalur Tahun 2023, Aherson, S. Sos, MSi, mengatakan bahwa pelaksanaan Pacu Jalur tahun ini jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ia menghargai peningkatan jumlah jalur yang hampir mencapai 200 jalur dan menyatakan bahwa Kota Teluk Kuantan benar-benar menjadi lautan manusia selama acara tersebut.

Syamsuar juga memberikan penghargaan atas antusiasme dan kerja keras semua pihak dengan memberikan hadiah pribadi sebesar Rp. 10 juta untuk juara pertama dan Rp. 5 juta untuk juara kedua. Selain itu, Syamsuar juga memberikan sepeda kepada lima peserta tari terbaik yang berhasil lolos hingga hari terakhir.

Selama acara, Syamsuar melakukan roadshow di Tepian Narosa menggunakan speedboat dan mendapat sambutan hangat dari jutaan pengunjung yang hadir. Ia berjanji untuk terus mendukung Pemkab Kuansing dalam pengembangan Pacu Jalur dengan pembangunan infrastruktur pendukungnya.

Syamsuar juga memberi pujian kepada peran media yang telah berhasil mempromosikan Pacu Jalur ini hingga dikenal secara internasional.

Sementara itu, Bupati Kuansing, Drs H. Suhardiman Amby, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemprov Riau di bawah kepemimpinan Gubernur Drs. H. Syamsuar. Ia berharap adanya lebih banyak dukungan dari Pemprov Riau, terutama dalam hal infrastruktur seperti tribun penonton dan hal-hal lain yang dapat meningkatkan kenyamanan acara.

Suhardiman juga mengapresiasi kinerja Panitia Pacu Jalur dan mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah meraih prestasi di Tepian Narosa tahun ini. Ia juga berjanji untuk memperbaiki aspek-aspek yang perlu ditingkatkan untuk kenyamanan penonton pada tahun-tahun mendatang.

#PACU JALUR #Olahraga #Kuansing

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index