Ketua DPRD Siak Indra Gunawan Apresiasi Kegiatan Penanaman Pohon Dari Polres Siak

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan Apresiasi Kegiatan Penanaman Pohon Dari Polres Siak
Ketua DPRD Siak Indra Gunawan foto bersama Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MSi usai penanaman pohon Mangrove di Kecamatan Sungai Apit

Riauaktual.com - Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, mengapresiasi gerakan penanaman pohon yang ditaja oleh Polisi Republik Indonesia (Polri) beberapa hari lalu. Ia menyebutkan, kegiatan itu sejalan dengan Peraturan Daerah (Perda) Siak hijau.

Selain itu, kata Indra, kegiatan penghijauan berdampak pada kehidupan dimasa akan datang. Menurutnya, pohon bukan hanya memberikan oksigen untuk manusia namun tempat satwa bergantung hidup.

"Kami mewakili segenap warga Kabupaten Siak mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Polri khususnya Polres Siak," ujar Indra Gunawan yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Siak, Minggu (27/8/2023).

Menurutnya, satu pohon menambah satu kehidupan. Contohnya hutan Mangrove, selain memberikan kehidupan bagi ikan, juga berfungsi mencegah terjadinya abrasi.

"Selain itu, kayu bakau juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Gerakan penanaman pohon bakau kemaren, sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan generasi kita seterusnya," kata laki-laki yang akrab disapa Ngah itu.

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan saat melakukan penanaman pohon Mangrove.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, SIK, Msi, mengatakan gerakan penanaman pohon ini dilakukan dari Mabes Polri hingga Polda, Polres dan Polsek dalam rangka HUT RI ke-78.

Dengan tema Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini, Polres Siak dan Polsek jajaran ikut berpartisipasi melaksanakan penanaman Pohon serentak di wilayah Kabupaten Siak.

"Pohon yang ditanam berbagai jenis, sebanyak 3500 bibit, salahsatunya jenis mangrove," ujarnya.

Ia menerangkan, kegiatan penanaman pohon atau penghijauan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Mabes Polri menargetkan penanaman 1 juta bibit pohon hingga Oktober mendatang diseluruh Indonesia," kata Kapolres Siak.

Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim. Menurutnya, program penghijauan tersebut sangat bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan generasi berikutnya.

"Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Katua DPRD Kabupaten Siak, pak Indra Gunawan yang hadir mendukung kelancaran acara penghijauan, semoga kita selalu dapat bersinergi melakukan hal-hal baik lain kedepannya," pungkas AKBP Asep Sujarwadi, SIK, Msi. (advertorial)

#Lingkungan #Siak #Pemkab Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index