Dua Pemuda Tenggelam, Salah Satunya Masih Dalam Pencarian

Dua Pemuda Tenggelam, Salah Satunya Masih Dalam Pencarian
ilustrasi tenggelam (net)

Riauaktual.com - Dua pemuda, Kamal (21 tahun) dan Yandi (21 tahun), tenggelam di Sungai Kampar, Desa Air Tiris, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, pada Sabtu (26/8/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. Meskipun satu dari kedua pemuda tersebut berhasil diselamatkan, upaya pencarian masih terus dilakukan untuk menemukan Yandi yang belum ditemukan.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi, menjelaskan bahwa pada pukul 17.55 WIB pada hari yang sama, pihaknya menerima informasi darurat dari BPBD Kampar mengenai situasi berbahaya yang melibatkan manusia, yaitu seorang pemuda tenggelam di Sungai Kampar, Desa Air Tiris, Kabupaten Kampar.

"Lokasi kejadian berada pada koordinat 0°21'06.0" N 101°07'26.6" E. Dari dua pemuda tersebut, satu yang berhasil diselamatkan bernama Kamal, sedangkan Yandi masih dalam pencarian," ungkapnya.

Budi melanjutkan, setelah menerima laporan tersebut pada pukul 18.15 WIB, tim penyelamat dari Kansar Pekanbaru yang terdiri dari enam orang langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian yang berjarak 38 kilometer dengan arah 250 derajat barat.

"Cuaca saat itu tergolong berawan dengan angin bertiup dari tenggara ke barat daya dengan kecepatan berkisar antara 10 hingga 30 kilometer per jam. Tinggi gelombang di Sungai Kampar mencapai 0.25 hingga 0.5 meter (rendah)," tambahnya.

Berdasarkan informasi awal yang diterima, diketahui bahwa ketiga pemuda ini sedang bermain di Sungai Kampar. Diduga akibat kelelahan dan arus sungai yang kuat, korban Yandi tenggelam.

"Upaya penyelamatan sempat dilakukan oleh teman-temannya, namun sayangnya mereka tidak dapat menyelamatkannya karena terbawa arus sungai yang deras," jelasnya.

#TENGGELAM #Kampar #Hukrim

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index