Demi Kelestarian Lingkungan, Polda Riau Tanam Lebih dari 45 Ribu Pohon Buah

Demi Kelestarian Lingkungan, Polda Riau Tanam Lebih dari 45 Ribu Pohon Buah
Polda Riau Tanam Lebih dari 45 Ribu Pohon Buah

Riauaktual.com - Seiring dengan inisiatif serentak di seluruh Indonesia dan berdasarkan arahan dari Kapolri untuk menjaga kelestarian alam, Polda Riau telah menanam lebih dari 45 ribu pohon buah.

Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, Wakapolda Riau, menjelaskan bahwa pohon-pohon tersebut termasuk dalam jenis alpukat, durian, jambu, jengkol, kelengkeng, dan lainnya.

"Setiap Polres di wilayahnya masing-masing turut serta dalam kegiatan ini dengan menanam pohon yang telah disiapkan," ujar Rahmadi pada hari Rabu (23/8/2023).

Rahmadi melanjutkan, harapannya besar bahwa penanaman pohon ini akan berkontribusi dalam menjaga ekosistem Provinsi Riau, baik untuk menjaga lingkungan, menyediakan oksigen, maupun memperkaya sumber pangan.

"Tindakan menanam pohon ini dapat diibaratkan seperti menanam doa. Apa yang kita tanam sekarang akan bermanfaat bagi anak cucu kita di masa depan," ungkapnya.

Pihak berwenang juga menegaskan komitmennya dalam menegakkan hukum terhadap siapapun yang melakukan perusakan terhadap tanaman-tanaman tersebut.

#Lingkungan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index