Nyabu di WC Umum Purna MTQ, Pria di Pekanbaru Diamankan Polisi

Nyabu di WC Umum Purna MTQ, Pria di Pekanbaru Diamankan Polisi
Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil

Riauaktual.com - Seorang pria asal Medan, Sumatera Utara (Sumut), ditangkap oleh warga setelah ditemukan mengisap sabu di WC Umum di kawasan purna MTQ, jalan Sudirman, Pekanbaru pada Jumat (18/08/2023) sekitar pukul 22.00 Wib.

Dimana video penangkapan pelaku menjadi viral di media sosial.

Pelaku bersama barang bukti telah diserahkan kepada Polsek Bukit Raya untuk proses hukum selanjutnya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian, melalui Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil, membenarkan penangkapan ini.

Kapolsek menjelaskan bahwa pelaku berinisial CP (30) dari Helvetia Medan, Sumut, diamankan oleh warga karena kedapatan menggunakan sabu di WC umum di sekitar Purna MTQ.

"Kami mendapat pelaku ini setelah dia ditemukan mengisap sabu di WC umum di sekitar Purna MTQ, kemudian diserahkan kepada kami untuk proses lebih lanjut," kata Syafnil, Senin (21/8/2023).

Petugas berhasil menyita alat isap sabu (Bong) serta sebuah mancis dari tangan tersangka, meskipun sabu yang dimaksud tidak ditemukan.

Menurut keterangan pelaku, ia sering mengisap sabu di WC tersebut bersama seorang rekan bernama Bolang.

Sabu yang digunakan berasal dari Bolang, yang kemungkinan didapat dengan cara patungan sebesar Rp.50 ribu per orang.

Saat ini, pelaku dan barang bukti berada di Mapolsek Bukit Raya untuk pengembangan lebih lanjut. Karena bukti yang ada tidak cukup, pelaku akan diserahkan ke pihak BNNK Pekanbaru guna menjalani rehabilitasi.

#Hukrim #Pekanbaru #Narkoba

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index