Disdik Pekanbaru Segera Tutup SDN 87

Disdik Pekanbaru Segera Tutup SDN 87
Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal

Riauaktual.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, segera menutup Sekolah Dasar Negeri (SDN) 87. Pasalnya, SDN yang berada di Jalan Hangtuah, Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh itu kekurangan peserta didik.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 ini, siswa yang mendaftar di SDN 87 tidak sampai 10 orang.

"Di satu komplek PHB itu ada dua Sekolah Dasar Negeri 74 dan 87. Kemarin (peserta didik baru) yang daftar (di SDN 87) tak sampai 10 orang," kata Jamal, Minggu (20/8).

Rencananya kata Jamal, pihaknya akan menggabungkan atau merger SDN 87 dengan SDN 74 karena jaraknya berdekatan hanya hitungan meter. Saat ini, merger dua sekolah tersebut dalam proses administrasi. Kemudian, guru yang bertugas di SDN 87 juga akan digabungkan ke SDN 74.

"Jadi akan kita merger (gabungkan) dengan 74. Memang mendesak untuk dimerger. Tapi kalau sekarang kita gabung, kepala sekolahnya mau ditarok dimana. Makanya kita selesaikan administrasi kepala sekolahnya dulu," jelas Jamal.

Ia menyebut, SD di Pekanbaru yang kekurangan peserta didik tidak hanya di SDN 87 saja, melainkan juga ada terjadi di beberapa sekolah lainnya, yakni di Jalan Mangga dan di kawasan Jalan Riau.

Meski begitu, dua sekolah tersebut tak dimerger lantaran letaknya berjauhan dengan sekolah lain.

"Kalau kita merger, jarak sekolahnya cukup jauh. Kemarin muridnya (SD di Jalan Mangga dan Jalan Riau) sekitar 20 orang. Jadi yang kita merger, itu sekolah yang satu komplek," pungkasnya. 

#Pendidikan #Pemko Pekanbaru #Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index