Dianggarkan Rp3,6 Miliar, 50 Unit RLH Dibangun di Pekanbaru

Dianggarkan Rp3,6 Miliar, 50 Unit RLH Dibangun di Pekanbaru
Gubernur Riau Syamsuar, menyerahkan secara simbolis kunci rumah layak huni ke penerima bantuan (foto/net)

Riauaktual.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinas Perkim) Kota Pekanbaru segera menyelesaikan pembangunan rumah layak huni (RLH) tahun 2023. Ada puluhan rumah yang dibangun pada tahun ini.

Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru Mardiansyah melalui Kabid Kawasan Permukiman Riswiana Dani mengatakan, ada sebanyak 50 unit rumah yang dibangun di sejumlah kelurahan di Kota Pekanbaru. Pembangunan rumah dilakukan Pemko Pekanbaru dengan Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau.

"Proses saat ini baru pencairan tahap satu sebesar Rp42 juta per unit atau 60 persen dari pagu anggaran. Anggaran tahap 1 ini untuk pekerjaan pondasi, dinding, kolom, balok, kunsen pintu dan jendela, rangka atap, dan atap," terangnya, Jumat (11/8/2023).

Menurutnya, ada 18 Pokmas yang akan bekerja untuk membangun rumah layak huni tersebut. Rumah ini dibangun dengan ukuran 6x6 meter persegi atau tipe 36.

"Kita targetkan pembangunannya selesai pada Oktober 2023 mendatang," jelasnya.

Diketahui, untuk pembangunan rumah layak huni itu dianggarkan Rp72 juta per unit. Total ada 50 unit rumah yang akan dibangun Dinas Perkim Pekanbaru, di 18 kelurahan di Pekanbaru.

Rumah layak huni itu juga dibangun Dinas Perkim Pekanbaru dengan menggunakan dana Bankeu dari Provinsi Riau 2023 sebesar Rp3,6 miliar.

#Pekanbaru #Pemko Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index