Kunjungi Dusun Bukit Lengkung, Wabup Bagus Santoso dan Manager PLN Dumai Bahas Penerangan Listrik

Kunjungi Dusun Bukit Lengkung, Wabup Bagus Santoso dan Manager PLN Dumai Bahas Penerangan Listrik
Wabup Bagus Santoso dan Manager PLN Dumai Bahas Penerangan Listrik

Riauaktual.com - Pada hari Selasa, 8 Agustus 2023, Wakil Bupati Bengkalis, Dr. H. Bagus Santoso, dan Manager ULP PLN Dumai, Andiko Bestari, melakukan kunjungan penting ke Dusun Bukit Lengkung, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis.

Kunjungan ini berhubungan dengan aspirasi warga yang telah lama mengajukan permintaan untuk pembangunan penerangan listrik kepada PLN dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kedua petinggi dari Pemkab Bengkalis dan BUMN ini disambut hangat oleh warga Dusun Bukit Lengkung. Bagus Santoso menyampaikan komitmen kepada warga Pemkab dan PLN untuk memberikan pelayanan kepada semua warga. Meskipun demikian, ia menekankan bahwa semua proses harus melalui mekanisme dan teknis yang memerlukan waktu.

"Kami berharap semua bersabar karena semuanya memerlukan waktu. Yang penting, niat mulia pemerintah tidak boleh disalahpahami oleh sesama warga," ujar Bagus.

Manager ULP PLN Dumai, Andiko Bestari, menjelaskan bahwa usulan dari Pemkab Bengkalis telah diterima pada tahun 2021 setelah kunjungan Wabup Bagus Santoso dan tim dari Kantor PLN Sungai Pakning ke lokasi tersebut.

Setelah melakukan pemetaan dan kajian teknis, pada tahun 2023 PLN bekerja sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (BP SDM ESDM) untuk wilayah ULP Dumai, dengan menambahkan jaringan di Pulau Rupat dan Sinanoi, sementara untuk Bukit Lengkung menjadi prioritas tahun berikutnya. "Kami akan berusaha bersama agar warga dapat menikmati penerangan listrik," katanya optimis.

Andiko, yang sebelumnya menjabat sebagai Manajer PLN Bengkalis, juga memberi pesan kepada warga untuk tidak percaya pada oknum yang membawa nama Biro Listrik. Jika lokasi sudah disetujui untuk pemasangan meteran listrik, dipastikan semua warga akan mendapatkan pelayanan tersebut.

Sejumlah tokoh masyarakat dan warga merasa puas dan senang dengan penjelasan yang disampaikan. Selama ini, banyak kabar burung yang tidak dapat dipercaya dan cenderung membawa berita yang tidak jelas. "Terima kasih atas kedatangan Pak Bagus dan Pak Andiko yang membuat kami lega atas penjelasannya," kata Mbah Sunaryono.

Pakde Sutarno juga menyampaikan hal yang sama, mengatakan bahwa banyak informasi yang membingungkan, bahkan ada yang menjanjikan bisa membantu mempercepat jaringan listrik jika melibatkan Biro Listrik.

Sebagai informasi tambahan, Dusun Bukit Lengkung administratifnya masuk dalam wilayah Kabupaten Bengkalis, tetapi untuk jaringan PLN masuk dalam pengawasan ULP PLN Dumai, hal ini juga berlaku untuk Pulau Rupat dan Desa Bukit Kerikil.

"Memang, pelayanan jaringan PLN khusus untuk Rupat, Bukit Kerikil, dan Bukit Lengkung berada di bawah kendali ULP PLN Dumai. Ini merupakan pertimbangan berdasarkan jaringan dan jarak pelayanan yang dekat," kata Manager PLN Bengkalis, Boy Ilham Wahyudi, dalam pernyataan terpisah.

Pertemuan ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan di kediaman Ketua RW Budiyono. Terlihat hadir Supendi, tokoh masyarakat sekaligus mantan kepala desa Bukit Kerikil, Husen, dan warga. (Inf)

#Pemkab Bengkalis #Listrik

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index