Sulap Jalan Rusak dan Kumuh di Kecamatan Talang Mu

Ketua KKAD: Terimakasih Pak Effendi Sianipar

Ketua KKAD: Terimakasih Pak Effendi Sianipar
Progres pelaksanaan pembangunan jalan.

Riauaktual.com - Berbagai upaya dilakukan Anggota DPR RI Komisi V, Ir Effendi Sianipar untuk mengatasi masalah kesenjangan antar wilayah, kemiskinan, dan pengangguran, di Riau.

Salah satunya, memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau, dengan membawa pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah di Bumi Lancang Kuning ini.

Salah satu daerah yang mendapatkan program Pisew tahun 2023 yakni Kabupaten Siak, tepatnya di Kecamatan Talang Muandau. Dibangun jalan di Desa Tasik Serai dan Desa dan Desa Beringin.

Ketua Kelompok Kerja antar Desa (KKAD) Kecamatan Talang Muandau, Adrian mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI Komisi V, Ir Effendi Sianipar yang sudah memperjuangkan aspirasi masyarakatnya.

Dari data yang diterima wartawan, Jumat (4/8/2023), program Pisew dilakukan di Jalan Luhur Desa Beringin sepanjang 450 meter. Kemudian, di Jalan Hasan C, Desa Tasik Serai sepanjang 927 meter.

"Program ini sangat disambut baik oleh masyarakat. Karena Jalan rusak dan kumuh, sejauh ini belum tercover oleh program dana desa (DD) atau program lainnya. Terimakasih pak Effendi Sianipar," ujar Adrian.

Sementara itu Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Riau Abdul Halil Kastella, ST MT menambahkan, program Pisew ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada Kementerian PUPR RI.

Abdul Halil Kastela juga menyampaikan, bahwa tahun anggaran 2023 ini kegiatan Pisew Provinsi Riau mendapat alokasi sebanyak 34 Kecamatan yang terdiri dari 68 Desa.

Dengan besaran dana bantuan pemerintah untuk masyarakat masing-masing Kecamatan atau Kawasan Rp. 500 Juta.  Dengan total dana keseluruhan Rp 17 miliar.

"Program Pisew ini merupakan aspirasi Anggota Komisi V DPR RI, Ir Effendi Sianipar. Termasuk juga dari Anggota DPR RI Komisi V lainnya Syahrul Aidi Maazat," jelas dia.

Menurjmut dia, kegiatan Pisew bertujuan membangun baru atau meningkatkan infrastruktur permukiman dengan pendekatan partisipasi masyarakat dalam skala kawasan permukiman perdesaan untuk meningkatkan sosial ekonomi wilayah.

"Dengan infrastruktur terbangun sesuai kebutuhan kawasan yang diperlukan masyarakat, ini dapat membantu masyarakat untuk memperlancar aktifitas sosial dan ekonomi serta terbukanya kawasan ekonomi baru," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index