PWI Riau Sembelih Sembilan Hewan Kurban

PWI Riau Sembelih Sembilan Hewan Kurban
Suasana penyembelihan hewan kurban di PWI Riau

Riauaktual.com - Sekitar seratusan wartawan anggota PWI Riau bergotong-royong menyembelih dan memotong-motong sembilan hewan kurban di halaman belakang Gedung PWI Riau Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Sabtu (1/7/2023).

Sembilan hewan kurban itu terdiri dari tujuh ekor sapi dan dua ekor kambing. Tiga hewan kurban berasal dari kurban pengurus dan anggota PWI Riau dan IKWI Riau. Sisanya berasal dari mitra perorangan dan mitra perusahaan BUMD dan BUMN.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Ketua DKD PWI Riau H Helmi Burman dan Ketua Penasehat H Kazzaini KS menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus, anggota PWI Riau, IKWI Riau dan mitra yang sudah berkurban di Idul Adha 1444 H/2023.

"Semoga semua hewan kurban yang disembelih di PWI Riau ini diterima Allah SWT dan para peserta kurban senantiasa mendapat rahmat, karunia dan keberkahan dari Allah SWT," kata Zulmansyah, yang sehari-hari Komisaris di Riau Televisi.

Tradisi menyembelih hewan kurban di PWI Riau sudah berlangsung lebih satu dekade lamanya. "Alhamdulillah, setiap tahun terus meningkat dan semakin banyak daging hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat di lingkungan kantor PWI Riau," kata Zulmansyah.

Selain dibagikan kepada anggota PWI Riau, daging hewan kurban 1444 H juga dibagikan kepada masyarakat di lingkungan kantor PWI Riau, dibagi kepada para pedagang kaki lima, kaum duafa dan Panti Asuhan Fajar Harapan dan Panti Asuhan Rahmat Nur Hidayah.

"Penyembelihan hewan kurban ini, selain untuk ibadah, juga untuk mempererat silaturrahmi antar-anggota PWI Riau juga sekaligus mempererat silaturrahmi dengan masyarakat," kata Zulmansyah.

Tahun ini, selain dari pengurus dan anggota PWI dan IKWI Riau, sapi kurban berasal dari Gubernur Riau, Pj Walikota Pekanbaru, PT Riau Petroleum Siak, PT Sarana Pembangunan Riau, PT Bumi Siak Pusako dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Pekanbaru. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index