Jupiter Aerobatic Team Tampil Memukau Lintasi Langit Pekanbaru

Jupiter Aerobatic Team Tampil Memukau Lintasi Langit Pekanbaru

Riauaktual.com - Pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara berjenis KT-1B Wong Bee melakukan atraksi di langit kota Pekanbaru, Riau, Ahad (28/5/2023).

Manuver udara ini dipimpin langsung Komandan Skadik 102 Lanud Adi Sucipto Letkol Pnb Ripdho Utama itu menjadi pusat perhatian warga.

"Alhamdulillah atas izin Kepala Staf Angkatan Udara, Jupiter Aerobatic Team diizinkan menari di langit Pekanbaru dengan tampilan memukaunya yang dapat dinikmati masyarakat Kota Pekanbaru," kata Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma Mohammad Nurdin.

Dikatakannya, ini merupakan bagian dari upaya TNI AU dalan menunjukkan komitmen kepada masyarakat untuk mencintai Angkatan Udara seperti halnya juga mencintai tanah air Indonesia.

"Dengan tampilnya Jupiter Aerobatic Team ini diharapkan dapat menambah kecintaan masyarakat kepada TNI Angkatan Udara," katanya.

Selain penampilan pamungkas oleh Jupiter Aerobatic Team, pihaknya juga menyajikan beberapa pertunjukan yang sifatnya unjuk kemampuan Angkatan Udara seperti demo pembebasan sandera, keterampilan anjing K-9 POMAU dalam mendeteksi narkoba serta pameran alutsista.

"Kita juga tidak melupakan peran serta masyarakat dengan membuka kesempatan bagi usaha-usaha UMKM yang berpasrtisipasi dan menikmati acara ini sekaligus juga memperkuat ekonomi masyarakat," tambahnya.

Kemudian, dengan adanya open base ini bisa menjadi kegiatan yang tidak hanya meningkatkan kecintaan kepada TNI AU tetapi juga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru.

Sementera itu, Leader Jupiter Aerobatic Team Letkol Pnb Ripdho Utama menjelaskan, Jupiter Aerobatik Team menampilkan delapan manuver diatas langit Pekanbaru.

"Suatu kehormatan bagi kami yang baru kembali dari Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) di Malaysia 2023 dan diberi kesempatan untuk dapat melukis langit pekanbaru sekaligus menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air dan Dirgantara pada khususnya," tandasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index