HNW Imbau Masyarakat Tak Golput di Pemilu 2024

HNW Imbau Masyarakat Tak Golput di Pemilu 2024

Riauaktual.com - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) berharap para aktivis pendidikan mampu memberikan pendidikan dan pencerahan kepada rakyat mengenai hak dan kedaulatan. Hal tersebut diperlukan agar rakyat dapat berperilaku 'halal',  dalam perilaku berpolitiknya.

"Maksud dari perilaku halal adalah mampu berperilaku baik, benar, konstitusional dan bermanfaat. Sehingga, dengan pencerahan yang diberikan rakyat bisa berperan aktif dan tidak ikut-ikutan untuk Golput, " kata HNW usai mengikuti halalbihalal dengan pengurus dan guru-guru Yayasan Insan Mandiri Jakarta, di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

HNW menambahkan dengan momentum halalbihalal ini, pihaknya ingin adanya pencerahan melalui pendidikan politik, sehingga semangat 'halal' selalu mewarnai. Termasuk pemilu nanti terselenggara dengan cara yang 'halal' supaya hasilnya juga 'halal'.

"Kita tidak ingin Pemilu di Indonesia dilakukan dengan cara melanggar hukum dan norma demokrasi lainnya karena itu bentuk yang haram, hasilnya itu hanya menghadirkan yang haram juga, " ujarnya.

HNW berpendapat sangat penting untuk memberikan pendidikan dan pencerahan berpolitik yang halal dan tidak haram kepada rakyat.

"Supaya mereka menjadi bagian yang berperilaku halal dan mengoreksi yang haram. Tentunya dengan cara yang halal bukan dengan cara yang haram agar memunculkan akhir yang halal dan bisa mengkoreksi yang laku dan politik yang haram," imbuhnya.

HNW berpesan agar masyarakat tak terpecah belah akibat penyebaran hoaks, fitnah, dan juga juga black campaign (kampanye hitam).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index