Bappenas-European Union Gelar Diseminasi Hasil ARISE+ Indonesia

Bappenas-European Union Gelar Diseminasi Hasil ARISE+ Indonesia
Bappenas-European Union

Riauaktual.com - Kementerian PPN/Bappenas dan Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam menyelenggarakan acara Diseminasi Hasil Program ARISE+ di Jakarta, Kamis (17/5/2023).

Acara yang diresmikan oleh Menteri Bappenas, Suharso Monoarfa, dan Duta Besar Uni Eropa, Vincent Piket, ini diselenggarakan untuk merayakan dan memamerkan hasil-hasil pencapaian program tersebut.

"Kami senang kerja sama ekonomi dengan Uni Eropa melalui ARISE+ Indonesia telah berperan penting dalam memperkuat kinerja dan daya saing perdagangan kita, yang menjadi sumber penting bagi pertumbuhan berkelanjutan dalam upaya mencapai Visi Indonesia 2045," ujar 
Menteri Bappenas, Suharso Monoarfa, melalui keterangan tertulisnya.

Duta Besar Uni Eropa, Vincent Piket, mengaku sangat senang kerja sama pemerintah dalam bidang perdagangan dan investasi melalui program ARISE+ Indonesia. "Proyek ini mendukung secara langsung prioritas utama kami, seperti negosiasi CEPA dan investasi yang sejalan dengan strategi Global Gateway Uni Eropa," katanya.

ARISE+ Indonesia - Fasilitas Dukungan Perdagangan adalah salah satu inisiatif unggulan di bawah kerangka kerja sama Uni Eropa-Indonesia 2014-2020.

Diluncurkan pada tahun 2019, program bantuan teknis ini bertujuan untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kinerja dan daya saing perdagangan untuk mendorong pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.

ARISE+ Indonesia diimplementasikan melalui dua proyek bantuan teknis yang saling melengkapi selama lima tahun, dengan total anggaran sebesar EUR 15 juta. Bantuan Teknis pertama program ARISE+ Indonesia (TA 1) akan berakhir pada Mei 2023.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index