Selain Pengaspalan, PUPR Pekanbaru Juga Perbaiki Parit Jalan Suka Karya

Selain Pengaspalan, PUPR Pekanbaru Juga Perbaiki Parit Jalan Suka Karya
Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah

Riauaktual.com - Pemerintah Kota Pekanbaru, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) saat ini tengah melakukan Overlay atau pengaspalan ulang di Jalan Suka Karya, Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru.

Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah menjelaskan, Jalan Suka Karya saat ini sudah mulai diperbaiki oleh pihak kontraktor. Ruas jalan yang mengalami kerusakan parah, kini sudah ditimbun dengan material kerikil.

"Perbaikan Jalan Suka Karya kan sudah mulai. Sudah pemasangan base-nya atau 
lapisan perkerasan jalan," kata Edward Riansyah, Senin (15/5/2023).

Rencananya, parit yang ada dipinggir Jalan Suka Karya juga diperbaiki agar air bisa mengalir dengan lancar sehingga jalan tidak mudah rusak akibat parit tidak berfungsi dengan baik.

Sementara untuk parit di Jalan Suka Karya kata Edward Riansyah, akan diperbaiki setelah dilakukan Base dan pengaspalan. Pasalnya, jika parit diperbaiki sebelum base atau pengaspalan, maka material base akan kembali turun ke parit, sehingga terjadi penimbunan parit kembali.

"Karena itu, parit itu perbaiki setelah base dan pengaspalan. Kalau sebelum base atau pengaspalan nanti masuk lagi sisa base nya ke parit yang menyebabkan parit akan tersumbat," terangnya.

Perbaikan overlay Jalan Suka Karya ini akan dilakukan sekitar 1,8 kilometer. Sepanjang 300 meter pertama akan dipasang base sebelum dilakukan overlay. Kemudian untuk 700 meter berikutnya akan langsung dilakukan overlay.

Sementara untuk 600 meter berikutnya tidak akan dilakukan perbaikan lantaran kondisi jalan yang 90 persen. Setelah itu, kembali dilakukan overlay hingga batas jembatan Pekanbaru-Kampar. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index