Pengerjaan Perbaikan Jalan Suka Karya Pekanbaru Masuk Tahap Perkerasan

Pengerjaan Perbaikan Jalan Suka Karya Pekanbaru Masuk Tahap Perkerasan
Plt Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah

Riauaktual.com - Proses perbaikan ruas Jalan Suka Karya, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru sudah memasuki tahap grader atau meratakan permukaan ruas jalan. Proses meratakan permukaan ruas jalan ini dilakukan agar bisa masuk tahap base atau perkerasan jalan.

Kondisi permukaan jalan perkerasan sudah mulus walau ada kerikil. "Kita sudah tahap grader, nanti baru masuk tahap base," terang Plt Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Kamis (11/5/2023).

Total ruas jalan rusak yang bakal diperbaiki di Jalan Suka Karya mencapai 1,84 km. Kondisi ruas jalan rusak berat mencapai 300 meter dari persimpangan Jalan Suka Karya dengan Jalan HR Soebrantas.

"Kita sudah cek memastikan, ada 1,84 km hingga jembatan, full overlay," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Edu ini menyebut bahwa perbaikan ruas jalan rusak di Jalan Suka Karya tidak cuma untuk pelapisan aspal, tapi juga parit di kiri dan kanan jalan. Ada parit yang mengalami penyempitan sehingga harus dibongkar.

"Parit besarnya ada kondisi sekitar 50 meter mau kita bongkar, kita sesuaikan dengan kodnsii parit saat ini," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa di 300 meter ruas jalan rusak penanganannya sama. Ada penutupan ulang dan sebagian lagi disesuaikan dengan parit.

Overlay jalan ini menelan anggaran Rp 2,8 Miliar dari APBD Kota Pekanbaru tahun 2023. Total ruas jalan rusak yang bakal diperbaiki di Jalan Suka Karya mencapai 1,84 kilometer. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index