Perkara Polisi dan Jaksa di Bengkalis Terus Bergulir, Bripka B Diamankan Ditempat Khusus

Perkara Polisi dan Jaksa di Bengkalis Terus Bergulir, Bripka B Diamankan Ditempat Khusus
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Proses penyelidikan kasus jaksa dan polisi di Kabupaten Bengkalis terus bergulir. Saat ini Bripka B telah diamankan di tempat khusus dan terancam dipecat degan tidak hormat jika terbukti bersalah.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menjelaskan saat ini Polres Bengkalis sudah berkoordinasi dengan Kejari Bengkalis terkait pelanggaran Bripka B.

Selain Bripka B, Polres Bengkalis juga telah meminta keterangan sejumlah saksi untuk menelusuri dugaan keterlibatan Bripka B.

"Polres Bengkalis juga telah berkoordinasi dengan Kejari di sana terkait dugaan pelanggarannya," katanya, Rabu (10/5/2023) siang.

Ditegaskan mantan Kapolresta Pekanbaru itu jika Bripka B terbukti melakukan pelanggaran kode etik tentu Polda Riau tidak akan memberikan toleransi apalagi masuk ke ranah pidana. Polda Riau pun telah mengatensi persoalan itu dan pemeriksaan terus berjalan.

"Tentunya akan ada sanksi tegas jika hasil pemeriksaan terbukti. Polres Bengkalis melalui Propam juga telah memeriksa B. Perkembangannya akan terus kita informasikan," tegas Nandang.

Bukan tidak berasalan, selama ini Polda Riau dan jajaran tidak pernah berhenti dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika dan mempersempit pergerakan para pengedar. Jika ada oknum yang coba bermain dalam kasusnya, maka sanksi berat sudah menunggu, mulai dari pidana hingga sanksi etik.

Diketahui sebelumnya, kasus ini mencuat bermula saat oknum jaksa berinsial SH diamankan oleh tim Kejati Riau untuk dimintai keterangannya. Hal ini menyusul laporan masyarakat terkait dugaan suap uang miliaran rupiah atas perkara narkoba yang bergulir di pengadilan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index