Lagi, Puluhan Pengungsi Rohingya Kabur dari Penampungan di Pekanbaru

Lagi, Puluhan Pengungsi Rohingya Kabur dari Penampungan di Pekanbaru
Pengungsi Rohingya Kabur

Riauaktual.com - Untuk kesekian kalinya, puluhan pengungsi Rohingya kembali kabur dari tempat penampungan yang disediakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Tercatat ada 91 orang pengungsi Rohingya yang kabur dari tempat penampungan.

Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru Syoffaizal melalui, Kepala Bidang Kewaspadaan Daerah Inang Tati Dewi, mengatakan bahwa ada 91 orang yang kabur dari penampungan.

"Kabur beberapa waktu lalu. Sementara ini 91 orang, tapi kita nggak tahu apakah ada yang sudah balik, kita belum dapat akumulasinya lagi," kata Inang, Rabu (10/5/2023).

Ia mengaku belum mengecek ke tempat akomodasi pengungsi yang kabur tersebut. Padahal, pengungsi tersebut sudah kabur sejak beberapa hari lalu.

"Iya, kemarin (kabur), beberapa hari yang lalu. Tapi kan dia kabur, mana tahu dia balik lagi. Dia bisa saja pulang lagi, bisa aja nggak," terangnya.

Menurutnya, para pengungsi itu kabur saat meminta izin untuk pergi ke pasar maupun membeli makanan. Pasalnya, bagi pengungsi dibolehkan keluar dari jam 08.00-20.00 WIB.

"Dia (pengungsi) di penampungan itu kan boleh keluar, karena kita tidak kasih nasi, tentu dia masak nasi, tentu alasannya makan," sebutnya.

Ia juga menyebut, bahwa pengungsi yang keluar harus izin melalui sekurity dan dicatat siapa saja yang keluar.

Inang menambahkan, sebanyak 91 pengungsi yang kabur berasal dari 7 tempat penampungan. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index