Alumni SMPN 1 Inuman Tak Diizinkan Buat Acara di Sekolah, Ini Alasan Kepsek

Alumni SMPN 1 Inuman Tak Diizinkan Buat Acara di Sekolah, Ini Alasan Kepsek
Kepala SMPN I Inuman, Ajis SPd PPd

Riauaktual.com - Alumni SMPN I Inuman angkatan 89 kecewa dengan Kepala SMPN I Inuman, Ajis SPd MPd. Pasalnya, mereka dilarang atau tak dapat izin buat acara reunian di sekolah tersebut.

Epi salah satu alumni angkatan 89 mengaku, pihaknya merasa kecewa atas sikap dan kebijkakan yang diambil oleh kepala sekolah tersebut. Sementara acara itu akan di laksanakan nanti malam Sabtu (29/4/2023).

''Kecewa sebenarnya terhadap kepsek. Kenapa tidak dibolehkan kami membuat acara di sekolah itu. Kami kan selaku almater 89 SMPN I Inuman,'' ucap Epi.

''Seharusnya kepala sekolah itu harus mensuport, ini malah melarang,'' sambunya.

Sementara Kepala SMPN I Inuman, Ajis SPd PPd ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berharap para alumni jangan terlalu cepat mengatakan rasa kecewa terhadap kebijakan atau keputusan yang diambilnya.

''Saya selaku kepala sekolah selalu mensuport dengan kegiatan kegiatan yang ditaja oleh para almamater. Contoh reuni angkatan 86 tahun lalu mengadakan acara di sekolah, saya izinkankan kok,'' ucapnya.

Untuk angkatan 89 ini ada hal hal harus di cermati. Dirinya menilai salah satu dari alumni itu ada yang maju sebagai calon anggota DPRD provinsi. ''Nah saya takut kalau mereka buat di sekolah menggunakan fasilitas disekolah itu lalu nanti mendeklarasikan dukungan dari alumni angkatan tersebut,'' jelasnya.

Inikan tidak elok, mereka memang alumni SMPN I Inuman, tapi kalau mereka guna fasilitas sekolah untuk ajang silaturahmi yang didasari unsur politik, mohon maaf pihaknya melarang keras.

''Saya punya pimpinan, jadi kalau pimpinan saya tau ada deklarasi politik di sekolah saya pimpin itu walau pun itu alumni sendiri, bagaimana dengan pandangan pimpinan sama saya, tidak menghargai dan taat dengan aturan yang berlakukan,'' beber Ajis.

Ditambahkan Ajis, kalau mereka berkumpul dan ada unsur politik untuk mendukung temannya yang maju dewan itu, jangan buat di sekolah, buat diluar sajalah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index