Pengembangan MPP Pekanbaru, PUPR Siapkan DED Pembangunan

Pengembangan MPP Pekanbaru, PUPR Siapkan DED Pembangunan
Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edwar Riansyah

Riauaktual.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, bakal menyiapkan Detail Engineering Design (DED) pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) pasca kebakaran beberapa waktu lalu.

Ada sejumlah pilihan model pembangunan yang bakal dilakukan pemerintah kota nantinya. Ada juga rencana lokasi tersebut dijadikan sebagai alun-alun kota.

"Tahun ini, baru tahap perencanaan. Kami menyiapkan Detail Engineering Design ke depan. Karena, butuh anggaran yang lebih besar," kata Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edwar Riansyah, Minggu (16/4/2023).

Ia menuturkan, Pj walikota dan pihaknya membahas program-program strategis. Salah satu yang dibahas terkait kelanjutan MPP usai kebakaran. Pj walikota membahas pengembangan MPP ke depan.

Sementara tahun ini, Pj walikota juga memprioritaskan perbaikan jalan. Jadi intinya, Dinas PUPR melaporkan program strategis, baik yang sedang berjalan maupun akan berjalan dan rencana ke depannya.

"Jadi untuk MPP Pekanbaru tahun ini masih dalam perencanaan. Ada pengembangan MPP," jelasnya.

Sebelumnya, perencanaan pembangunan MPP Pekanbaru dilakukan Pj walikota melalui konsultasi publik. Pemerintah kota nanti akan terlebih dahulu menyerap aspirasi berbagai kalangan masyarakat.

"Kita akan undang konsultasi publik. Akademisi, mahasiswa, tokoh dan masyarakat," terang Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Dari konsultasi publik yang nantinya akan dilakukan, alam dihimpun masukan seperti apa MPP Pekanbaru yang diinginkan oleh masyarakat. "Kita akan bicarakan MPP kita ke depan bagaimana.Jadi hasil rembuk pemerintah dan masyarakat," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index