Hari Kedelapan Ramadhan, Bupati Kasmarni dan Wabup Bagus Santoso Kunjungi Mesjid Ar Rahman Desa Sepahat

Hari Kedelapan Ramadhan, Bupati Kasmarni dan Wabup Bagus Santoso Kunjungi Mesjid Ar Rahman Desa Sepahat
Bupati Kasmarni didampingi Wabup H Bagus Santoso menyalami warga desa Sepahat

Riauaktual.com - Memasuki hari delapan bulan Ramadhan, Bupati Bengkalis Kasmarni  tak henti melaksanakan safari Ramadhan setiap wilayah yang dipimpinnya. Kali ini Bupati Kasmarni berkesempatan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ar Rahman II Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana, Kamis (30/3/2023).

Sebagai sarana silaturahmi dan menyapa warga secara langsung, Safari Bupati Kasmarni ini juga memberikan informasi kepada masyarakat akan geliat pembangunan, khususnya di wilayah yang ia sambangi dalam mewujudkan Visi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera alias Bermasa.

Agenda Safari Bupati ini diawali berbuka puasa bersama. Namun sembari menunggu berbuka puasa Bupati Kasmarni turut menyalurkan santunan untuk anak yatim dan kaum dhu’afa dan bantuan rumah layak huni dari Baznas Kabupaten Bengkalis, CSR dari Bank Riau Kepri Syari’ah untuk sejumlah rumah ibadah, serta menyerahkan sembako K3S dari Dinas Sosial kepada masyarakat penerima.

“Bersempena dengan Ramadhan tahun ini, kami juga mengajak masyarakat untuk menjadikan sebagai madrasah penempaan diri agar kelak menjadi insan kamil. Yakni insan yang bertaqwa kepada Allah SWT serta mampu mengaplikasikan ketaqwaan tersebut di bulan-bulan lainnya sepanjang tahun,” ujarnya.

"Dan yang tak kalah pentingnya, kami juga mengajak, mari kita tingkatkan ibadah-ibadah ramadhan dengan membudayakan shalat berjama’ah, memakmurkan masjid/musholla serta membudayakan membaca alqur’an dan saling membantu, agar terciptanya masyarakat Bandar Laksamana yang semakin kompak dan bersinergi," harap Bupati Bengkalis Kasmarni.

Jelang berbuka, juga turut mendengar tausiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Sarman Mirja dan Ustadz Abdul Khalik.

Turut mendampingi kegiatan Safari Ramadhan Bupati Kasmarni, Wakil Bupati H Bagus Santoso, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, anggota DPRD Bengkalis, Febriza Luwu dan Rahmah Yenny, Camat Bandar Laksamana, Ade Suwirman dan para tamu undangan lainnya. (Inf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index