Kapolda Riau Ikut Patroli, Pantau Keamanan Pusat Belanja

Kapolda Riau Ikut Patroli, Pantau Keamanan Pusat Belanja
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal

Riauaktual.com - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal ikut langsung melaksanakan patroli ke lapangan. Dia bersama sejumlah anak buahnya memantau pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru.

Setibanya di lokasi, Iqbal juga menyapa pedagang agar memberikan rasa aman dan kondusif selama Ramadhan. Kepada pedagang, Iqbal menyampaikan bahwa dia telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk terus melakukan patroli, dan pengamanan di setiap lokasi keramaian, dan rumah-rumah ibadah.

"Hari ini kami ke salah satu pusat perbelanjaan yakni Mall Pekanbaru. Saya sempat berdialog dengan para pedagang dan menyampaikan anggota saya selalu berpatroli supaya wilayah kita aman," kata Iqbal.

Iqbal tak ingin ada aksi kriminalitas di Riau. Apalagi saat ini sedang dalam bulan Ramadhan yang rawan dengan aksi kejahatan. 

"Pagi sampai malam hingga pagi lagi anggota saya perintahkan patroli. Jangan sampai ada aksi pencurian baik kekerasan, maupun kendaraan bermotor, ini yang kita jaga," kata Iqbal.

Dia juga meminta kerja sama masyarakat untuk selalu waspada dalam menjaga barangnya dan rumah masing-masing. Terutama saat rumah ditinggal salat tarawih agar dikunci rapat-rapat dan kendaraan dikunci ganda.

"Tentunya masyarakat sendiri juga harus hati-hati dan waspada. Segera hubungi kepolisian jika melihat orang yang mencurigakan," katanya.

Iqbal mengatakan sengaja turun langsung di tengah masyarakat. Sebab, dia ingin memastikan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukumnya aman.

"Kami melakukan patroli untuk menjamin rasa aman. Antisipasi terjadinya gangguan keamanan. Menyapa masyarakat baik pedagang maupun pengunjung," ucap  Iqbal 

Dia juga menanyakan langsung apakah ada gangguan keamanan. Saat berbincang dengan pedagang didapati bahwa situasi di wilayah tersebut selalu dalam keadaan aman.

"Kami temukan tadi masyarakat masih merasa aman dan nyaman. Namun akan kami serap terus informasi dari masyarakat apakah ada yg perlu kami bantu," ucapnya.

Iqbal mewanti-wanti kepada warga yang ingin melakukan kejahatan agar mengurungkan niatnya. Sebab, pihaknya akan mengejar pelaku kejahatan sampai dapat.

"Jangan ada pelaku kejahatan yang coba-coba mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat. Akan kita kejar kemana pun dia lari," tegas perwira tinggi jebolan Akpol 1991 itu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index