Fenomena Langka, Hujan Es Guyur Pekanbaru

Fenomena Langka, Hujan Es Guyur Pekanbaru
Hujan Es Guyur Pekanbaru

Riauaktual.com - Fenomena hujan es terjadi di Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/3/2023). Dari sejumlah video pendek yang direkam warga tampak butiran-butiran es sebesar kelereng berjatuhan. Peristiwa hujan es tersebut terjadi sekira jam 17.00 WIB.

Video yang dikirim warga juga merekam detik-detik angin kencang melanda. Namun sejauh ini belum ada laporan pohon tumbang.

Fenomena hujan es ini relatif singkat. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan warga terkait rumah rusak akibat hujan es ini.

Sebelumnya BMKG Stasiun Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir pada pagi, siang dan sore hari.

Ditambahkannya, untuk suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 °C dengan kelembapan udara 58 - 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat - Utara dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index