Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Pemprov Bantu Overlay Jalan Parit Indah

Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Pemprov Bantu Overlay Jalan Parit Indah
Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah. (Istimewa)

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menunggu bantuan keuangan (Bangkeu) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk perbaikan Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Jumat (10/3/2023). Menurutnya, bantuan tersebut akan digunakan untuk overlay (pelapisan ulang) Jalan Parit Indah.

"Kemarinkan dari provinsi akan ada bantuan untuk perbaikan Jalan Parit Indah. Saat ini kita sedang menunggu bantuan itu untuk melakukan overlay di ruas jalan yang rusaknya," kata Edu sapaan akrabnya.

Sebelumnya, disampaikan ada sekitar dua kilo meter ruas jalan yang rusak di Jalan Parit Indah. Untuk perbaikan jalan tersebut, dikabarkan Pemko Pekanbaru akan mendapat kucuran dana sekitar Rp13 miliar.

Namun, anggaran tersebut juga akan digunakan untuk perbaikan ruas jalan lainnya. Ruas jalan tersebut diantaranya Jalan Firdaus, Jalan Tanjung dan Jalan Parit Indah. Ketiganya berada di wilayah Kecamatan Bukit Raya.

Kemudian Jalan Pemuda, Tampan di Kecamatan Payung Sekaki, serta Jalan Dahlia di Kecamatan Sukajadi. Jalan Dahlia ini bekas (terdampak) galian IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah). 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index