Kerugian Dihitung, Sekdako Lapor Gubernur Aset Terbakar di MPP Pekanbaru

Kerugian Dihitung, Sekdako Lapor Gubernur Aset Terbakar di MPP Pekanbaru
Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, di Jalan Jendral Sudirman, terbakar

Riauaktual.com - Penyebab kebakaran Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, di Jalan Jendral Sudirman, masih diusut kepolisian. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menanti hasil pemeriksaan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Riau.

Ada dugaan penyebab kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik pada salah satu ruangan di lantai tiga gedung B MPP Pekanbaru. Diperkirakan hasil pemeriksaan tim Labfor Polda Riau akan keluar dalam dua minggu.

"Kita menunggu hasil pemeriksaan tim Labfor. Kemarin disampaikan sekitar 2 minggu hasilnya keluar, tapi kita minta lebih cepat," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (7/3/2023).

Menurutnya, sejumlah pegawai yang bertugas di MPP Pekanbaru juga telah dimintai keterangan oleh tim Labfor. Mereka berkoordinasi untuk mencari sumber api dan penyebab kebakaran.

Menurutnya, jika pemeriksaan tim Labfor di lapangan telah selesai maka pemerintah kota mulai lakukan pembenahan. Pihaknya juga bakal mendata sejumlah arsip dan material maupun aset yang ikut terbakar.

Pemerintah juga kota berencana membangun kembali gedung yang terbakar. Hingga kini sejumlah layanan pemerintah masih lumpuh pasca kebakaran. Sejumlah layanan juga bakal dipindahkan ke gedung C sementara waktu.

"Untuk kerugian masih kami hitung, saya juga harus membuat laporan ke bapak gubernur terkait kejadian ini, berkaitan dengan aset yang rusak," jelasnya.

Ia menambahkan, Pemko Pekanbaru juga telah melaporkan peristiwa kebakaran ini kepada Polresta Pekanbaru. Laporan ini disampaikan untuk menindaklanjuti kebakaran ini apakah ada dugaan disengaja atau tidak. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index