Buka Raker DPW IKA UII Riau, Joni Irwan Tegaskan Siap Rangkul Semua Pihak Untuk Kemajuan Riau

Buka Raker DPW IKA UII Riau, Joni Irwan Tegaskan Siap Rangkul Semua Pihak Untuk Kemajuan Riau
Rapat Kerja Wilayah Riau DPW IKA UII periode 2021-2026

Riauaktual.com -  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi (DPW) Riau  Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) , Joni Irwan mengatakan, pihaknya siap merangkul semua pihak di Bumi Lancang Kuning. Selanjutnya bersama-sama dengan keluarga besar alumni UIi membangun Riau yang lebih baik pada masa mendatang.

Tekad itu disampaikannya saat membuka Rapat Kerja Wilayah Riau DPW IKA UII periode 2021-2026 di Hotel Riyal Asnof Pekanbaru, Sabtu (4/3/2023). Ikut hadir dalam kesempatan itu Dewan Pembina Ahmadsyah Harrofie dan Dewan Penasehat Elvis Joni.

Menurut Joni, keinginan tersebut sesuai dengan tema Raker yang diusung kali ini, yakni Alumni Bersatu, Riau Maju. Dikatakan, tema ini merupakan sebagai tindak lanjut dari apa yang telah ditorehkan para alumni UII di Riau. Hingga saat ini alumni UII sudah tersebar di Bumi Lancang Kuning.

"Para alumni UII di Riau juga memilik banyak latar belakang. Mulai dari birokrat, kepala daerah, usahawan dan lain sebagainya. Ini merupakan potensi yang luar biasa bagi Riau,. Bila hal ini disusun lebih baik lagi, kita optimis tujuan mulia ini bisa kita wujudkan," tambah pria yang kini menjabat Asisten III Setdaprov Riau ini.

Karena itu, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik rencana Gubernur Riau Syamsuar, yang ingin menjalin kerja sama dengan UII. Bahkan Gubri juga berencana berkunjung di kampus UII di Yogyakarta. "Niat baik ini  sekaligus bisa kita jadikan batu  loncatan untuk meningkatkan peran alumni UII di Riau," ujarnya lagi.

Joni berharap dari Rakerwil DPW Riau IKA UII ini menghasilkan program kerja yang bisa mendukung tema tersebut di atas. "Dengan begitu besarnya potensi para alumni dengan di Riau, kita harapkan gerakan yang kita susun bisa membawa perubahan lebih baik bagi Riau," ujarnya lagi.

Teken MoU 

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa stake holder. Di antaranya Bank Mandiri, Rumah Sakit Aulia, Hotel Riyal Asnof, Klinik Pratama Dewi ku dan sejumlah kafe di Pekanbaru.

"Ini merupakan langkah awal. Kita siap menjalin kerja sama dengan stake holder lain di Riau. Bersama kita berkolaborasi dan bersama membuat Riau lebih maju," tambahnya.

Total ada 10 bagian yang masuk dalam format struktur pengurus DPW Riau IKA UII pada periode kaki ini. Joni menekankan setiap bagian saling berkoordunasi sehingga menghasilkan program kerja yang saling mendukung dan berkesinambungan. Dikatakan, apa yang dihasilkan dalam Raker ini akan kita bawa dalam Rakernas IKA UIi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di Denpasar Bali.

“Yang harus kita ingat, segala sesuatu yang baik dimulai dari silaturahmi yang baik pula. Semakin sering kita bersilaturahmi Insya Allah hasilnya juga semakin baik,” pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index