Komisi II Minta Pemko Pekanbaru Adakan Pasar Murah Disetiap Kecamatan

Komisi II Minta Pemko Pekanbaru Adakan Pasar Murah Disetiap Kecamatan
Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Dapot Sinaga

Riauaktual.com - Keberadaan pasar murah yang ditaja oleh Pemko Pekanbaru diharapkan dapat diadakan disetiap kecamatan, agar masyarakat secara menyeluruh bisa mendapatkannya

Hal itu diutarakan oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Dapot Sinaga menanggapi agenda pasar murah yang saat ini sedang berjalan dibeberapa titik lokasi.

Operasi pasar murah dibeberapa titik lokasi yakni di Jalan Pinang Sebatang tepatnya di halaman Masjid Gunung Merah, ada juga di Kantor Camat Sukajadi dan di halaman Kantor PMI PT SPM serta di Jalan Taskurun.

"Ya, harapannya kalau bisa jangan cuma empat titik ini saja. Disebar ke titik lokasi supaya masyarakat itu membeli. Kalau bisa pasar murah ini terus diadakan oleh Pemko Pekanbaru, setiap kecamatan itu kalau bisa ada titik," harap Dapot, Kamis (2/3).

Keberadaan pasar murah seperti itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, selain ada lonjakan harga di pasaran, perlunya pasar murah ini mengingat sebentar lagi akan masuk ke Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Tentu, kebutuhan masyarakat akan ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau akan meningkat.

"Apalagi jelang bulan Ramadhan kebutuhan masyarakat itu meningkat, jadi operasi pasar murah ini sangat diperlukan," sambung Dapot Sinaga lagi.

Selain itu, Pemko Pekanbaru dapat mengadakan pasar murah ini tidak hanya sekali ini saja dan juga tidak sebagai formalitas dalam menjalankan program yang bertujuan untuk mengendalikan inflasi semata.

"Pasar murah ini jangan hanya sebagai formalitas saja. Tetapi Pemko harus hadir dan membuat kebijakan yang pro masyarakat seperti menggelar pasar murah dan itulah bentuk kepedulian dari pemerintah," pungkas Dapot.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index