Ketua MPR RI Bamsoet Buka Safety Riding

Ketua MPR RI Bamsoet Buka Safety Riding

Riauaktual.com - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka event "Garrison Motoforge Gymkhana Experience Safety Skill and Contest 2023", di area outdoor Gedung Nusantara III MPR RI, Minggu (12/2/2023)

Diselenggarakan atas kerja sama IMI Pusat di bawah koordinasi Direktur Mobilitas Sepeda Motor Joel D. Mastana dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Korlantas Polri, Pusdik Lantas Polri, serta Garrison Motoforge.

Garrison Experience Safety Skill and Contest 2023 diikuti ratusan bikers dari berbagai club motor besar di Jabodetabek. Sebagai upaya mengedukasi para pengguna kendaraan motor, khususnya motor kubikasi mesin besar, tentang pentingnya kesadaran mewujudkan keselamatan berkendara dan berlalu lintas. Sehingga bisa menekan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Dalam event ini ada dua kegiatan utama, yakni Safety Skill Clinic dan Safety Skill Contest. Untuk Safety Skill Clinic, para pengguna kendaraan motor kubikasi mesin besar akan mendapatkan kelas, praktik, serta interaksi langsung dengan para instruktur berpengalaman. Mereka bisa sharing pengetahuan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang sering dihadapi pemotor saat berkendara di jalan raya," ujar Bamsoet.

Sedangkan untuk Safety Skill Contest, terdapat dua perlombaan yakni Rodeo untuk pengguna Harley Davidson dan Gymkhana (Zig Zag Spiral, Slow ride, Pengereman, serta Trial 8) untuk pengguna motor besar lainnya.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index